Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Bentrok, Robert Downey Jr Pilih "Sherlock Holmes"

Kompas.com - 13/01/2010, 14:29 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film Sherlock Holmes garapan sutradara Guy Ritchie sepertinya lebih menjanjikan bagi aktor Robert Downey Jr. Buktinya, ia rela melepaskan kontrak untuk membintangi film Cowboys and Aliens demi konsentrasi dalam penggarapan
sekuel Sherlock Holmes.

Sebelumnya, Downey Jr tak mendapatkan titik temu dengan sutradara Jon Favreau terkait pengaturan jadwal shooting yang nyaris bentrok. Dijadwalkan, film Sherlock Holmes akan  mulai shooting pada Juni tahun ini.

Keputusan Downey Jr itu mau tak mau cukup merepotkan Favreau. Sutradara film Iron Man itu kini harus mencari kembali aktor yang sebanding dengan Downey Jr untuk memerankan karakter tokoh Zeke Jackson dalam film bergenre petualangan sci-fi itu.

Cowboys and Aliens merupakan film yang diangkat berdasarkan novel dengan judul yang sama, yang dirilis tahun 2006 lalu. Steven Spielberg dan Ron Howard mengambil bagian dalam film tersebut meski bertindak sebagai produser.

Bagi Favreau, yang sempat bekerja sama dengan Downey Jr lewat film Iron Man, mundurnya aktor kelahiran New York, Amerika Serikat, 4 April 1965, itu adalah kehilangan peluang bisnis. Mengingat, Downey Jr kini tengah berada di puncak ketenarannya kembali.

Aktor yang memulai debut aktingnya dengan membintangi tokoh James Spader dalam film terbitan tahun 1985, Tuff Turf, itu sempat terpeleset masalah narkoba hingga menenggelamkan namanya di jajaran bintang Hollywood.

Namanya kini mulai bersinar lagi ketika muncul dalam film garapan Favreau, Iron Man, lalu Tropic Thunder, dan baru-baru ini, Sherlock Holmes. (EH/ACE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com