Jadwal Bentrok, Robert Downey Jr Pilih "Sherlock Holmes"

Kompas.com - 13/01/2010, 14:29 WIB
Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film Sherlock Holmes garapan sutradara Guy Ritchie sepertinya lebih menjanjikan bagi aktor Robert Downey Jr. Buktinya, ia rela melepaskan kontrak untuk membintangi film Cowboys and Aliens demi konsentrasi dalam penggarapan
sekuel Sherlock Holmes.

Sebelumnya, Downey Jr tak mendapatkan titik temu dengan sutradara Jon Favreau terkait pengaturan jadwal shooting yang nyaris bentrok. Dijadwalkan, film Sherlock Holmes akan  mulai shooting pada Juni tahun ini.

Keputusan Downey Jr itu mau tak mau cukup merepotkan Favreau. Sutradara film Iron Man itu kini harus mencari kembali aktor yang sebanding dengan Downey Jr untuk memerankan karakter tokoh Zeke Jackson dalam film bergenre petualangan sci-fi itu.

Cowboys and Aliens merupakan film yang diangkat berdasarkan novel dengan judul yang sama, yang dirilis tahun 2006 lalu. Steven Spielberg dan Ron Howard mengambil bagian dalam film tersebut meski bertindak sebagai produser.

Bagi Favreau, yang sempat bekerja sama dengan Downey Jr lewat film Iron Man, mundurnya aktor kelahiran New York, Amerika Serikat, 4 April 1965, itu adalah kehilangan peluang bisnis. Mengingat, Downey Jr kini tengah berada di puncak ketenarannya kembali.

Aktor yang memulai debut aktingnya dengan membintangi tokoh James Spader dalam film terbitan tahun 1985, Tuff Turf, itu sempat terpeleset masalah narkoba hingga menenggelamkan namanya di jajaran bintang Hollywood.

Namanya kini mulai bersinar lagi ketika muncul dalam film garapan Favreau, Iron Man, lalu Tropic Thunder, dan baru-baru ini, Sherlock Holmes. (EH/ACE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.