Afgan Bikin Terobosan dalam Keluarga

Kompas.com - 19/01/2010, 13:20 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis pop bersuara merdu Afgan Syah Reza (20) baru mulai berbisnis clothing. Tak tanggung-tanggung, untuk memoncerkan usahanya itu, Afgan mendatangkan perancang fashion langsung dari Jerman.

"Kebetulan kerja sama dengan desainer dari Jerman dan memang kualitasnya bagus. Dia benar-benar serius kerja," terang Afgan.

Pelantun lagu-lagu populer "Terima Kasih Cinta", "Sadis", "Pada-Mu Ku Bersujud", "Bukan Cinta Biasa", "Wajahmu Mengalihkan Dunia", dan "Pencari Jalan" ini mengaku bahwa bisnis pakaiannya tersebut merupakan implementasi dari studi bisnis yang tengah dijalaninya. "Kebetulan saya kan kuliah ambil (bidang) bisnis. Jadi, enggak apa-apa juga kalau saya coba," ujarnya.

Akunya lagi, ia sungguh-sungguh dengan usahanya yang masih berskala kecil. "Sangat serius. Tapi, masih kecil-kecilan, belum buka toko, masih titip edar," katanya.

Bukan tanpa alasan Afgan tertarik berbisnis clothing. "Yang membuat aku tertarik, image dan konsep brand-nya bagus banget dan modalnya enggak gede-gede banget," ujarnya.

Di samping itu, Afgan, yang berdarah Minang, bermaksud membuat terobosan baru dalam keluarganya. "Di keluarga saya semua orang Minang, tapi enggak ada yang dagang atau bisnis. Rata-rata orang kantoran atau jadi dokter. Jadi, enggak ada salahnya aku coba," imbuhnya. (C7-09)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.