ADA Band: Cinta Sampai Lupa Tuhan

Kompas.com - 19/01/2010, 15:32 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena banyak grup baru muncul, ADA Band, yang terdiri dari Donnie Sibarani (vokal), Marshall Suryarachman (gitar), dan Dika Satjadibrata (bas), sempat setengah tahun tak kunjung merilis single atau album baru mereka. Kini, menurut mereka, waktunya sudah pas untuk mengeluarkan single dan album itu.  

Dalam setengah tahun belakangan, ADA Band, yang pemain keyboard dan drumnya telah keluar, tidak juga merilis single dan album baru mereka. Mereka begitu bukan tanpa sebab. "Memang, karena banyak band baru muncul," kata Marshall usai tampil dalam sebuah acara musik layar kaca bersama rekan-rekan segrupnya, Selasa (19/1/2010) di Jakarta.

Namun, mewakili dua rekannya, Marshall membantah bahwa ADA Band tak bernyali untuk bersaing. "Enggak apa-apa kok. Justru kehadiran mereka (band-band baru) memberi warna lain. Musik Indonesia jadi enggak monoton," ujarnya.

Kini, menurut mereka, telah tiba waktu yang pas untuk segera merilis album baru, "Mystery of Musical". Kata Marshall, aransemen musik dan lirik lagu dalam album itu masih beraroma romantisme, seperti lagu lain ADA Band selama ini. Meskipun demikian, mereka menjanjikan karya yang lebih segar dengan dominasi permainan gitar. "Cuma, memang pianonya sudah kurang sih. Kami kebanyakan main di gitar. Kami penuhi aja gitarnya. Jadi, kalau ditotal, hanya 30 persen konsep musik lama ADA Band, lainnya dengan konsep baru," papar Marshall. Asal tahu saja, pemain keyboard grup itu, Krishna Balagita, telah keluar.

Sebelum album tersebut akan dirilis, ADA Band mempromosi dulu single pertama dari album itu, "Pemujamu". Lagu tersebut sekarang sudah bisa dinikmati lewat siaran radio dan televisi.

Musik untuk lagu itu merupakan paduan hip-hop, reggae, dan rock. Sementara itu, liriknya, "Menggabungkan kata-kata puistis yang sering ADA Band buat dengan kata-kata simpel, lugas, dan ada kesan nakalnya sehingga sangat catchy," jelas Donnie.

Tema lirik lagu tersebut, terang Dika, "Ada seseorang yang membuat kita terhipnotis atau tersihir sampai cinta mati, sampai kita memujanya." Terangnya lagi, "Konsep ini terinspirasi dari sekeliling dengan melihat banyak orang yang lupa daratan karena cinta, sampai kadang melupakan Tuhan."

Kalau anda penggemar ADA Band dan sedang berada di Jakarta pada 28 Januari mendatang, mampirlah ke Sky Dining, Plaza Semanggi Lantai 9, Jakarta. Di sana, ADA Band akan tampil live dalam acara musik "Kompas.com Music Corner", yang dimulai pukul 17.00 WIB. Selain ADA Band, akan manggung pula grup Republik dan penyanyi baru Jane Aprilia. (C7-09/ATI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.