Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra Ramadhan: Genjrang-genjreng Jadi Lagu

Kompas.com - 22/01/2010, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris dan pencipta lagu Andra Ramadhan mengaku secara tidak sengaja mencipta sebuah lagu. Awalnya mau mengaransemen lagu lama, Andra justru mencipta sebuah lagu baru. Hasilnya, lagu itu pun dimasukkan ke dalam album ketiga grup Andra and The Backbone. 

"Judulnya 'Jalanmu Bukan Jalanku'. Ini lagu tercepat yang pernah saya bikin, hanya hitungan menit tanpa sengaja," ujar Andra saat ditemui sebelum manggung di Kompas.com Music Corner, di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2010). 

Andra, yang juga punggawa band Dewa 19, pada awalnya hanya berniat mengaransemen lagu-lagu lama milik Andra and The Backbone. "Sebenarnya pengin bikin aransemen buat lagu yang lain, tapi genjrang-genjreng malah dapat lagu itu," jelasnya. 

Secara tidak sengaja itu pula, akhirnya Andra menilai jika "Jalanmu Bukan Jalanku" pantas untuk masuk ke dalam album ketiga Andra and The Backbone, yang tengah disiapkan untuk dirilis tahun ini. "Wah enak-enak terus bikin liriknya, tapi gobloknya enggak langsung direkam, jadi sempat lupa dan harus diingat-ingat lagi," ungkap Andra. 

Lanjut Andra, single yang bakal menjadi lagu jagoan dalam album ketiga Andra and The Backbone itu memiliki tema yang sederhana. "Temanya simpel. Ya, karena sudah enggak bisa sama-sama lagi akhirnya ya jalanmu bukan jalanku, kita enggak sama dan kita berpisah," ulas Andra.

Soal judul, Andra mengaku lebih suka yang simpel dan unik. "Ini judulnya sederhana seperti pengulangan, seperti di judul 'Lagi dan Lagi'. Ini cukup unik bagi kita," ujarnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com