Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sang Pemimpi" Menginspirasi Kaum Muda

Kompas.com - 25/01/2010, 09:05 WIB

MADIUN, KOMPAS.com — Film Sang Pemimpi yang diambil dari novel tetralogi karya Andrea Hirata diharapkan dapat menginspirasi kaum muda pada umumnya, terlebih kaum muda Kota Madiun, dalam menjalani hidup dan mengejar cita-cita untuk masa depannya.

Hal ini terlihat dari sikap antusias para kaum muda Kota Madiun saat mengikuti acara nonton bareng film tersebut di Aula Asrama Haji Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (23/1/2010) malam. Kegiatan ini digelar atas kerja sama Pertamina sebagai sponsor film tersebut dengan Miles Films dan Mizan Production serta Pemerintah Kota Madiun.

Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismianto, Minggu, mengatakan, film tersebut sangat mendidik. Adalah pilihan yang tepat jika film tersebut diputar di Kota Madiun yang kaum mudanya juga dinilai memiliki sikap yang dinamis dan kreatif.

 
Asisten Manajer Eksternal Relations PT Pertamina Eviyanti mengatakan, Kota Madiun menjadi salah satu lokasi terpilih untuk pemutaran film Sang Pemimpi karena keterbatasan fasilitas bioskop yang dimiliki kota tersebut.

"Selain Kota Madiun, daerah lain di Provinsi Jawa Timur yang dipilih sebagai lokasi pemutaran film Sang Pemimpi secara gratis adalah Kabupaten Bojonegoro. Sasaran kami adalah kaum muda, yakni siswa SMP, SMA, dan beberapa mahasiswa," ujar  Eviyanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com