Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manggung Tanpa Jikustik, Icha Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 28/01/2010, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Manggung sendiri tanpa "Jikustik", grup bandnya, Icha merasa kurang percaya diri dan bingung.  

"Manggung sendiri agak bingung.  Biasanya kalau jadi orang kedua itu gampang, bisa nyeletuk ke Pongki terus diam lagi. Sekarang harus berhadapan dengan orang banyak sendirian jadi gemeteran dan belepotan ngomongnya," ucap Icha ditemui saat peluncuran album keduanya 'Bintang Yang Bersinar' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2010).

 

Lantaran tak terlalu percaya diri, pemain bas 'Jikustik' ini, mengaku sempat mewanti-wanti kepada pihak lebel yang menaunginya untuk tidak promo album keduanya itu.

"Saya sempat bilang ke lebel kalau saya ingin rilis album, saya enggak mau promo dan manggung karena enggak percaya diri. Kalau saya, dapat didengar orang saja sudah senang," kata pria bernama lengkap Aji Mohammad Mizra Ferdinand Hakim ini.

 

Diakuinya, ia lebih senang bila karyanya diterima dan didengar oleh masyarakat walaupun tanpa mengetahui siapa penyanyinya. "Sebenarnya saya  lebih menyukai dunia di belakang layar. Buat saya yang penting orang tahu lagunya, ketimbang siapa sosok yang membawakannya," tandas Icha yang turut melibatkan Tohpati dalam penggarapan albumnya. Tohpati bertindak sebagai produser di album kedua solonya itu. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com