ADA Band: Taring U2 Masih Tajam

Kompas.com - 29/01/2010, 14:07 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Persaingan untuk membawa pulang trofi berbentuk gramofon pada Grammy Awards (Grammys) 2010 mengikutkan band U2 dalam kategori Best Rock Performance by Duo or Group with Vocals. Donny dan Dika, masing-masing vokalis dan pemain bas ADA Band, memprediksi bahwa grup dari Irlandia itu masih akan mencetak prestasi dalam ajang tersebut.

 

Dalam nominasi itu, grup pelanggan penghargaan Grammy tersebut masuk dengan lagu "I'll Go Crazy If I Don't Go Crazy Tonight" dari album No Line on the Horizon. Dika memprediksi, U2 akan menggondol lagi trofi Grammy. "Kayaknya masih U2, soalnya U2 itu taringnya masih tajam banget sampai sekarang," kata pemain Dika, yang tampil bersama ADA Band dalam Kompas.com Music Corner pada Kamis (28/1/2010) di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta.

 

Dika menilai, grup tersebut memiliki banyak keunggulan. "Pesan mereka selalu nyampe. Apa pun lagu mereka, pasti pesannya akan selalu nyampe, baik lewat musiknya maupun liriknya," ulasnya.

 

Sementara itu, menurut Donny, meski para personel U2 sudah cukup berumur, band itu mampu beradaptasi dalam industri musik dari waktu ke waktu. "Dan, pastinya, update terus. Maksudnya, colour U2 tetap ada, cuma dalam setiap album pasti ada perubahan sesuai zaman," kata Donny. "Malah band-band lain juga mengikuti warna musik U2," timpal Dika. (C7-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.