Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADA Band: Taring U2 Masih Tajam

Kompas.com - 29/01/2010, 14:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persaingan untuk membawa pulang trofi berbentuk gramofon pada Grammy Awards (Grammys) 2010 mengikutkan band U2 dalam kategori Best Rock Performance by Duo or Group with Vocals. Donny dan Dika, masing-masing vokalis dan pemain bas ADA Band, memprediksi bahwa grup dari Irlandia itu masih akan mencetak prestasi dalam ajang tersebut.

 

Dalam nominasi itu, grup pelanggan penghargaan Grammy tersebut masuk dengan lagu "I'll Go Crazy If I Don't Go Crazy Tonight" dari album No Line on the Horizon. Dika memprediksi, U2 akan menggondol lagi trofi Grammy. "Kayaknya masih U2, soalnya U2 itu taringnya masih tajam banget sampai sekarang," kata pemain Dika, yang tampil bersama ADA Band dalam Kompas.com Music Corner pada Kamis (28/1/2010) di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta.

 

Dika menilai, grup tersebut memiliki banyak keunggulan. "Pesan mereka selalu nyampe. Apa pun lagu mereka, pasti pesannya akan selalu nyampe, baik lewat musiknya maupun liriknya," ulasnya.

 

Sementara itu, menurut Donny, meski para personel U2 sudah cukup berumur, band itu mampu beradaptasi dalam industri musik dari waktu ke waktu. "Dan, pastinya, update terus. Maksudnya, colour U2 tetap ada, cuma dalam setiap album pasti ada perubahan sesuai zaman," kata Donny. "Malah band-band lain juga mengikuti warna musik U2," timpal Dika. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com