Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Manggung Pakai Popok

Kompas.com - 02/02/2010, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com -- Karena ketahanan tubuh sedang lemah, akibat memenuhi jadwal manggung yang padat, semua personel band Nidji sempat jatuh sakit. Giring Ganesha, yang terkena diare ketika itu, sampai harus mengenakan popok sekali pakai (diaper) ketika beraksi di pentas.

Hal itu diungkapkan oleh Giring, sang vokalis. "Kami mau curhat sedikit. Kami baru sakit semua. Musim hujan, banjir, habis Lebaran sampai sekarang belum libur untuk promo album terbaru, ada juga yang ngurusin istri," ucapnya seusai mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2010). 

Giring masih ingat, gara-gara terserang diare, dirinya sampai harus mengenakan diaper ketika ia dan teman-teman segrupnya manggung di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta. "Belum lama ini gue juga sempat pakai popok, karena diare enggak bisa dikontrol. Itu yang paling parah," kenang Giring. 

Selain itu, lantaran si pemain keyboard, Randy Danistha alias Run-D, juga menderita sakit yang tak tertahankan lagi, Nidji tampil tanpa pemain keyboard. "Run-D sempat tipus dan cacar habis manggung di Brebes dan dia juga enggak ikut konser di lima kota selanjutnya," ungkap Giring, yang juga pernah gagal manggung lantaran dirinya menderita bronchitis. 

Karena semangat untuk sembuh hanya bisa diperoleh dengan berada di tengah teman-teman bermusiknya itu, dalam keadaan sakit Run-D memaksakan ikut tampil di kota berikutnya. "Manggung sama enam orang aneh ini menyenangkan. Gue waktu itu terharu, bukan nangis, karena mendengar suara keyboard gue lagi bikin gue semangat lagi. Turun panggung, sakit lagi," ujar Run-D. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com