Doa Luna Maya untuk Pengidap HIV/AIDS

Kompas.com - 11/02/2010, 08:10 WIB
Editor
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris, model, sekaligus presenter Luna Maya (26) prihatin dengan makin banyaknya jumlah pengidap HIV/AIDS di Indonesia.

”Ini menjadi masalah kemanusiaan. Karena itu, saya ingin semua kalangan turut terlibat dan menunjukkan keprihatinan terhadap persoalan ini,” kata Luna Maya pada acara lelang ”Art for AIDS” di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (9/2) malam.

Luna hadir pada acara itu sebagai Ketua Yayasan Syair untuk Sahabat, organisasi nirlaba yang bertujuan membantu pengidap HIV dengan memberikan sumbangan kepada anak-anak pengidap HIV di panti asuhan, memberikan pelatihan keterampilan bagi pengidap HIV, dan juga memberikan beasiswa kepada mereka.

”Kami ingin kehidupan mereka lebih baik. Kampanye ini bentuk kepedulian kami. Saya berterima kasih kepada para pelukis dermawan yang menyumbangkan lukisannya untuk dilelang. Hasil lelang akan digunakan untuk membantu para pengidap HIV,” kata bintang film 30 Hari Mencari Cinta, Brownies, Bangsal 13, Cinta Silver, Ruang, Jakarta Undercover, Alexandra, Pesan dari Surga, dan In the Name of Love ini.

 

Luna Maya pun mengawali acara lelang tersebut dengan menawarkan beberapa lukisan yang akhirnya dibeli oleh sejumlah dermawan yang peduli akan masalah HIV/AIDS. (LOK)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.