Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Luna Maya untuk Pengidap HIV/AIDS

Kompas.com - 11/02/2010, 08:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris, model, sekaligus presenter Luna Maya (26) prihatin dengan makin banyaknya jumlah pengidap HIV/AIDS di Indonesia.

”Ini menjadi masalah kemanusiaan. Karena itu, saya ingin semua kalangan turut terlibat dan menunjukkan keprihatinan terhadap persoalan ini,” kata Luna Maya pada acara lelang ”Art for AIDS” di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (9/2) malam.

Luna hadir pada acara itu sebagai Ketua Yayasan Syair untuk Sahabat, organisasi nirlaba yang bertujuan membantu pengidap HIV dengan memberikan sumbangan kepada anak-anak pengidap HIV di panti asuhan, memberikan pelatihan keterampilan bagi pengidap HIV, dan juga memberikan beasiswa kepada mereka.

”Kami ingin kehidupan mereka lebih baik. Kampanye ini bentuk kepedulian kami. Saya berterima kasih kepada para pelukis dermawan yang menyumbangkan lukisannya untuk dilelang. Hasil lelang akan digunakan untuk membantu para pengidap HIV,” kata bintang film 30 Hari Mencari Cinta, Brownies, Bangsal 13, Cinta Silver, Ruang, Jakarta Undercover, Alexandra, Pesan dari Surga, dan In the Name of Love ini.

 

Luna Maya pun mengawali acara lelang tersebut dengan menawarkan beberapa lukisan yang akhirnya dibeli oleh sejumlah dermawan yang peduli akan masalah HIV/AIDS. (LOK)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com