Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Ingin Mengajar Pendidikan Seks

Kompas.com - 12/02/2010, 12:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Julia Perez, yang juga dikenal dengan nama singkat Jupe, ingin jadi guru. Ia ingin mengajar pendidikan seks.

"Aku mau ngajar sex education, tapi yang positifnya, supaya pada tahu tidak melampaui batas dalam pergaulan. Aku ingin memberi penjelasan, seks itu seperti apa, karena belum tentu yang ada di internet itu benar," tutur Jupe, yang membuat sebuah kunjung ke salah satu SMA di Jakarta Barat, Kamis (11/2/2010). "Di Indonesia masih sulit, bagaimana masyarakat menerimanya, karena masih dibilang haram katanya. Tapi, aku juga enggak melampaui batas," sambungnya.

Menurut Jupe, yang memenuhi tantangan untuk mengajar sebentar di SMA itu, menjadi guru tidaklah gampang. "Deg deg ser, karena jadi guru enggak gampang, karena aku juga merasa paling bandel. Melihat anak-anak seperti melihat aku zaman dulu. Dulu aku pernah kasih kapur cokelat di tempat guru," kenangnya.

 

Ada satu hal yang membuat Jupe bangga memberi pelajaran di SMA itu. Bukan semata karena para siswanya menurut kepadanya, melainkan lantaran mereka juga hapal lagu Jupe "Belah Duren". "Yang mengharukan, anak-anak hapal lagu 'Belah Duren'. Kita tahu, 'Belah Duren' banyak menimbulkan kontroversi. Tapi, mereka hapal," ucapnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com