Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar Bersiap Gelar Konser God Bless di 10 Kota

Kompas.com - 15/02/2010, 06:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Ahmad Albar (63) sedang mempersiapkan fisik ataupun latihan panggung untuk menyongsong konser God Bless di 10 kota. Konser ini sekaligus pembuktian bahwa band legendaris Indonesia ini siap bangkit bersaing dengan band-band anak muda.

”Rencananya akan konser di 10 kota. Saya lupa lengkapnya kota mana saja, tetapi setidaknya ada Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, dan Makassar,” kata Ahmad Albar yang akrab dipanggil Iyek ini sebelum manggung di Bentara Budaya Jakarta, pekan lalu.

Tur keliling kota itu akan digelar mulai Maret. ”Dalam rangka apa konsernya? Kebetulan dapat sponsor dan juga kami ingin promosi album 36th yang dirilis tahun lalu,” kata Iyek.

Iyek mengakui bahwa God Bless dalam dua bulan terakhir agak vakum karena berbagai kesibukan. ”Mudah-mudahan konser di 10 kota nanti akan jadi istimewa buat God Bless ataupun buat penggemar,” katanya.

Di setiap kota, format dan besaran konser akan berbeda-beda. ”Ada yang di sebuah kota kami hanya main di kafe dengan audiens 1.000-an orang,” katanya.

Konser ini merupakan sarana mengumpulkan kembali para penggemar. ”Sampai sekarang, penggemar masih banyak yang setia. Tiap kami tampil, mereka masih hapal lagu-lagu God Bless,” katanya. (AMR/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com