Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu Padi Menerima Mercy C250 Ava yang Dibatik secara Eksklusif

Kompas.com - 18/02/2010, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mercedes-Benz C250 Ava yang dibatik dengan teknik airbrush secara eksklusif oleh desainer batik Carmanita telah diserahkan kepada pemenang lelang, yaitu Satrio Yudi Wahono atau lebih populer dengan panggilan Piyu, gitaris band Padi. Mobil sport batik itu diserahkan langsung oleh Presdir PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (17/2/2010) sore.

Mobil itu dinyatakan milik Piyu setelah dia memenangkan lelang seharga Rp 1 miliar. “Saya bilang ke Bapak Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta), kalau ada yang menawar satu miliar, saya sangat senang dan langsung dilepas. Ternyata memang  ada. Yang menawar selebriti lagi dan sangat mencintai warisan Indonesia,” ungkap Rudi Borgenheimer yang duduk di samping Piyu.

Sementara itu, Piyu mengaku tidak langsung menawar dengan harga Rp 1 miliar. “Pertama, saya mulai dengan (harga) sekitar Rp 600 juta. Setelah itu, saya pantau terus. Setelah beberapa hari saya tawar Rp 1 miliar. Ternyata dilepas,” ceritanya.

Mercedes-Benz pun memutuskan bahwa mobil tersebut dilepas kepada Piyu dengan harga Rp 1 miliar. Karena itulah, ketika kemudian ada yang menawar dengan harga di atas Rp 1 miliar, MBI tidak mau melepasnya. “Sesuai dengan komitmen kami, kendati ada yang menawarkan di atas Rp 1 miliar, tidak dilayani lagi,” cerita Yuniadi Hartono, Deputy Direktur Pemasaran MBI.

Informasi lelang Mercedes-Benz batik diterima langsung Piyu dari Mercedes-Benz. “Kebetulan saya adalah penggemar Mercedes-Benz. Dari dulu saya sudah punya C-Class dan E-Class. Karena adanya versi khusus ini dan sebagian digunakan buat amal, saya jadi tertarik. Saya juga sangat mencintai warisan budaya Indonesia, seperti batik pada mobil ini,” aku pria 38 tahun yang sempat melantunkan dua lagu sembari memetik gitar pada acara serah terima mobil tersebut.

“Saya hanya sebagai perantara. Ingin membantu mempromosikan warisan budaya Indonesia. Itulah salah satu faktor yang membuat saya tertarik membelinya,” tambahnya.

Saat diserahkan, Mercy C250 Ava itu telah dilengkapi dengan nomor polisi “P-1-YU”. Ketika ditanya wartawan, apakah mobil ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, Piyu menyawab, ”Sayang!”. Namun yang pasti, Mercy C250 Ava telah menjadi mobil mewah eksklusif dan ipastikan tidak ada duanya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com