Julia Perez: Rugi Pilih Nikah Siri

Kompas.com - 18/02/2010, 22:00 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Mewakili suara perempuan, Julia Perez mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkawinan yang di dalamnya memuat sanksi pidana untuk para pelaku nikah siri.

"Sebagai perempuan aku mendukung karena perempuan itu harus dijaga. Jadi dengan adanya RUU itu, aku mendukung sekali agar perkawinan itu tidak disalahgunakan," ucap Jupe ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (17/2/2010). "Kalau nikah siri yang paling dirugikan ceweklah, yang hamil kan perempuan, yang ngerasain sakit perempuan," sambungnya.

Walaupun dengan didasari cinta, mantan istri Demian Perez ini tetap saja menganggap nikah siri itu merugikan. "Yang namanya cinta harus pikir panjang, jangan egois. Jangan sampai anak kita nanti enggak punya kepastian bapaknya siapa," ujarnya.

Wanita yang sedang dekat dengan pesepak bola Gaston Castano ini juga mengaku tidak akan menikah siri. "Mana bisa gue nikah siri orang gue mau kawin sama bule. Bule tuh enggak ngerti kawin siri tuh apaan. Ya mudah-mudahan dengan adanya RUU ini bisa membuka mata perempuan," akunya.

Walaupun pernah mengalami kegagalan rumah tangga, Jupe menyarankan para kaum perempuan untuk menikah secara resmi. "Nikah resmi itu gampang daripada nikah siri. Paling panggil penghulu biayanya berapa sih. Yang paling penting buat perempuan menikah resmi itu untuk kejelasan anak yang dikandung. Kan kita enggak mau dibilang punya anak di luar nikah," tandasnya. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.