Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mathias Muchus Baru Kepikiran Jadi Sutradara

Kompas.com - 25/02/2010, 11:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Indonesia, Mathias Muchus, yakin betul kalau anak-anak muda sekarang bisa berbuat lebih baik untuk dunia perfilman Indonesia. Namun, ada sisi yang harus diperbaiki agar anak-anak muda lebih bersemangat lagi berkiprah di dunia film.

”Tampaknya memang harus ada yang dibenahi. Soalnya ada fenomena, anak-anak muda itu kalau sendiri, kepercayaannya turun, tetapi ketika ramai-ramai, luar biasa semangatnya,” kata pemain film Sang Pemimpi (2009) ini.

Untuk memberikan semangat kepada anak-anak muda, Mathias bakal ”turun gunung”, tampil dalam diskusi Kompas MuDA kerja sama dengan Miles Production pada Sabtu (27/2/2010) pukul 15.00. Acara akan digelar di panggung utama Kompas Gramedia Fair, Istora Senayan, Jakarta.

Diskusi bertajuk ”Inspiring Movie” ini juga menghadirkan pemain Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi, Maudy Ayunda, dan novelis ternama Andrea Hirata. Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak acara MuDA Creativity Kompas MuDA-KFC dalam rangka HUT Ke-3 Kompas MuDA.

Saat ini, Mathias menyimpan satu obsesi yang belum terlaksana, yaitu menjadi sutradara. Lho, kok baru sekarang, ketika usia sudah 53 tahun? ”Iya, kliknya baru sekarang ini,” katanya.

Bukan berarti niat menyutradarai film itu membuat dia banting setir. Saat ini, ia sedang menggodok naskah film layar lebar yang targetnya akan tayang sekitar Lebaran nanti. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com