Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa: dari Balerina hingga Cerita Cinta

Kompas.com - 26/02/2010, 22:28 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com -- Penyanyi belia Aluna Sagita Gutawa atau yang akrab disapa Gita Gutawa sukses menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk "Konser Kotak Musik" pada Kamis (25/2/2010) malam di Balai Sarbini, Jakarta.

Dalam konser yang berdurasi dua jam tersebut, putri pemusik Erwin Gutawa itu tak sebatas bernyanyi. Ia juga menyuguhkan cerita cinta remaja, keluarga, dan teman secara ceria.

Lagu-lagu "Do Bee Do", "Tak Perlu Keliling Dunia", dan "Kembang Perawan" meluncur menjadi pembuka "Konser Kotak Musik" Gita yang diawali dengaan sebuah kejutan untuk penyuka musik Gita.

Sebuah kotak musik besar terbuka secara perlahan dengan Gita di dalamnya yang bernyanyi dan menari berputar-putar seperti boneka balerina. "Di sini pertama kalinya aku tampil menyanyi dengan diiringi orkestra," ungkap Gita usai menyanyikan tiga lagu pembuka tersebut yang disusul oleh tepuk tangan dan seruan riuh penonton yang mayoritas merupakan remaja.

Konser tunggal Gita semakin semarak dengan dekor panggung serbapink dengan latar belakang video masa kecil Gita sedang menyanyikan lagu "Balonku" ketika balita.

Kejutan berikutnya, sesuai skenario kali ini Gita tampil di atas panggung ditemani oleh vokalis bersuara merdu Afgan Syah Reza untuk bernyanyi bersama lagu-lagu "Aku Cinta Dia" dan "Dua Hati Menjadi Satu" dengan alur cerita cinta sepasang kekasih remaja.

Tak hanya pelantun lagu "Sadis" tersebut saja yang menjadi teman Gita di pentas. Selanjutnya ada Duo Maia--Maia Estianty dan Mey Chan. Mereka didapuk berduet dengan Gita untuk lagu "Mau tapi Malu".

Maia, yang kali ini menyesuiakan konsep fashion mereka dengan konser itu tampil lincah dengan kostum bagai seragam pramugari. Tampak para penonton anak berdiri, bergoyang, mengikuti alunan musik.

Gita juga tak melewatkan sesi curhat yang menceritakan awal karier musiknya. "Waktu dulu pertama kali aku mau nyanyi, aku lihat Kak Lea Simajuntak di TV nyanyi. Mulai saat itu aku kagum banget dan mau seperti dia. Kak Lea yang menginspirasi aku," kenang Gita, yang kemudian berduet besama penyanyi lainnya usai curhat.

Selesai bicara karier dan cinta,  Gita bicara soal keluarganya, yang senantiasa mendukung kariernya. Gita pun bernyanyi dengan sang ayah. Dua lagu, "Surga di Telapak Kakimu", dan "Yang Terbaik Bagimu" meluncur sebagai tanda cinta Gita kepada ayah, ibu, dan adik tersayangnya.

Tak kurang dari 20 lagu dinyanyikan oleh dara berusia 16 tahun tersebut dengan apik. Gita pun mengakhiri "Konser Kotak Musik Gita Gutawa", yang dihelatnya dengan sebuah single ciptaan gitaris Stevie Item dan Andra Ramadhan, yang dipopulerkan oleh band Andra and the Backbone, "Sempurna". (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com