Maudy Ayunda: "Shooting" Tanpa Bolos

Kompas.com - 01/03/2010, 12:16 WIB
Editor
JAKARTA, KOMPAS.com - Maudy Ayunda mengaku tidak sengaja menjadi pemain film. Ia tak pernah bercita-cita menjadi populer sebagai pemain film. Maudy langsung bermain sebagai salah seorang pemeran utama, sebagai Rena dalam film Untuk Rena. Ia kembali berakting dalam film Sang Pemimpi garapan sutradara Riri Riza.

Meski baru bermain dalam dua film layar lebar, Ayunda, panggilannya, sudah merasa tertarik untuk belajar lebih jauh tentang dunia film. Dia juga tidak khawatir dunia film bakal mengganggu kelancaran pendidikan formalnya.

Gadis berambut panjang ini dengan gaya kalem dan percaya diri menjawab pertanyaan dari hadirin saat tampil sebagai salah satu pembicara dalam ajang wicara pada acara MuDA Creativity Kompas-KFC di Istora Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski menyukai dunia akting, Ayunda tetap menomorsatukan pendidikan formalnya. ”Aku masih kelas satu SMA. Aku ingin menyelesaikan dulu SMA ini sebaik mungkin,” kata gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994, ini.

Pada kesempatan itu Ayunda menjawab keingintahuan orang tentang bagaimana dia mengatur waktu sekolah dan pengambilan gambar (shooting) yang panjang.
”Aku enggak (mau) bolos sekolah. Waktu shooting film itu harus pas dengan liburan,” katanya. (LOK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.