Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joanna Alexandra Tak Malu Akui Nikah karena MBA

Kompas.com - 03/03/2010, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menikah karena ”kecelakaan” di usia yang terbilang muda bagi sebagian orang boleh jadi aib. Tapi tidak buat bintang film The Virgin 2, Joanna Alexandra.

Secara blak-blakan dan terkesan enteng, Joanna mengakui bahwa dirinya hamil lantaran MBA (married by accident). ”Aku memang menikah karena kecelakaan di usia yang masih muda.  Buat saya, pengalaman itu  tak harus disesali. Yang penting aku belajar dari kesalahan yang telah aku lakukan,” ujarnya ketika ditemui di sela pemutaran perdana film terbarunya, Belum Cukup Umur, di Planet Hollywood 21, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Menurut dia, yang terpenting sekarang adalah bagaimana ia belajar bertanggung jawab dan menerima secara tulus atas apa yang telah ditaburnya. ”Aku banyak belajar hidup. Memang tak mudah harus menikah dan menjadi ibu di usia yang masih muda. Aku sih learning by doing saja,” ujar perempuan berusia 23 tahun ini.

Meski lumayan berat, ibu dari Zuriel Paris Jedidiah Pangabean (2 tahun 4 bulan) ini mengaku menjalaninya dengan santai. ”Seru sih, banyak yang saya alamin, malah mendadak jadi dewasa,” katanya.

”Memang aku kehilangan masa muda, tapi aku dapatkan hal yang bahagia,” ujarnya lagi.

Nah, terlibat dalam film Belum Cukup Umur, Joanna mengaku sedikit banyak diingatkan pada masa lalunya. Film ini berkisah tentang anak remaja SMU yang dibuat panik lantaran ia merasa tengah berbadan dua. ”Di sini aku berperan sebagai Aya, remaja berusia 16 tahun. Aku di sini cengeng banget. Dikit-dikit mewek. Ceritanya sih ada sedikit kemiripan, tapi enggak sepenuhnya sama,” ceritanya.

Kembali ke pengalaman hidup Joanna, diakuinya, ia tak bermaksud berbangga hati dengan pengalaman kelamnya pada masa lalu. Ia hanya berharap banyak remaja yang tak mengikuti kesalahan yang dilakukannya pada masa lalu. 

”Jangan main-main deh dengan seks pranikah.  Itu akan menghancurkan masa depan. Kalau memang senasib atau seperti aku, ya jalanin kehidupan rumah tangga yang benar dan bertanggung jawab,” ujarnya. (EH) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com