Joanna Alexandra Tak Malu Akui Nikah karena MBA

Kompas.com - 03/03/2010, 15:04 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Menikah karena ”kecelakaan” di usia yang terbilang muda bagi sebagian orang boleh jadi aib. Tapi tidak buat bintang film The Virgin 2, Joanna Alexandra.

Secara blak-blakan dan terkesan enteng, Joanna mengakui bahwa dirinya hamil lantaran MBA (married by accident). ”Aku memang menikah karena kecelakaan di usia yang masih muda.  Buat saya, pengalaman itu  tak harus disesali. Yang penting aku belajar dari kesalahan yang telah aku lakukan,” ujarnya ketika ditemui di sela pemutaran perdana film terbarunya, Belum Cukup Umur, di Planet Hollywood 21, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Menurut dia, yang terpenting sekarang adalah bagaimana ia belajar bertanggung jawab dan menerima secara tulus atas apa yang telah ditaburnya. ”Aku banyak belajar hidup. Memang tak mudah harus menikah dan menjadi ibu di usia yang masih muda. Aku sih learning by doing saja,” ujar perempuan berusia 23 tahun ini.

Meski lumayan berat, ibu dari Zuriel Paris Jedidiah Pangabean (2 tahun 4 bulan) ini mengaku menjalaninya dengan santai. ”Seru sih, banyak yang saya alamin, malah mendadak jadi dewasa,” katanya.

”Memang aku kehilangan masa muda, tapi aku dapatkan hal yang bahagia,” ujarnya lagi.

Nah, terlibat dalam film Belum Cukup Umur, Joanna mengaku sedikit banyak diingatkan pada masa lalunya. Film ini berkisah tentang anak remaja SMU yang dibuat panik lantaran ia merasa tengah berbadan dua. ”Di sini aku berperan sebagai Aya, remaja berusia 16 tahun. Aku di sini cengeng banget. Dikit-dikit mewek. Ceritanya sih ada sedikit kemiripan, tapi enggak sepenuhnya sama,” ceritanya.

Kembali ke pengalaman hidup Joanna, diakuinya, ia tak bermaksud berbangga hati dengan pengalaman kelamnya pada masa lalu. Ia hanya berharap banyak remaja yang tak mengikuti kesalahan yang dilakukannya pada masa lalu. 

”Jangan main-main deh dengan seks pranikah.  Itu akan menghancurkan masa depan. Kalau memang senasib atau seperti aku, ya jalanin kehidupan rumah tangga yang benar dan bertanggung jawab,” ujarnya. (EH) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.