Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Presiden dan Wapres Nobar Java Jazz

Kompas.com - 06/03/2010, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyo dan Wakil Presiden Boediono dipastikan akan menyaksikan pagelaran akbar musik Indonesia Java Jazz 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran, yang lebih dikenal masyarakat sebagai tempat diselenggarakannya Jakarta Fair.

Berdasarkan informasi yang diterima, Presiden SBY dan Wapres Boediono akan menyaksikan pagelaran Java Jazz yang diselenggarakan tiap tahun ini pada Sabtu (6/3/2010) malam pukul 20.00 WIB.

Pagelaran Java Jazz yang telah dimulai sejak hari Jumat kemarin akan berlangsung selama 3 hari, dari 5 hingga 7 Maret 2010. Pagelaran Java Jazz kali ini tidak lagi menempati Jakarta Convention Center seperti lima kali pagelaran Java Jazz sebelumnya, tetapi untuk pertama kalinya digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Ketua Panitia Peter F Gontha menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan tempat yang lebih luas dan bisa menampung perkembangan jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun, akhirnya diputuskan bahwa Java Jazz 2010 dipindah ke JIExpo, Kemayoran.

"Kami memindahkan festival jazz tingkat internasional kebanggaan Indonesia ini ke wilayah yang lebih luas dan representatif untuk menjadi tempat penyelenggaraan festival yang bisa menampung banyak penonton," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Untuk faktor keamanan, Peter F Gontha meyakinkan bahwa di lokasi yang baru ini faktor keamanan tidak menjadi kendala, bahkan lebih baik dibanding dengan kawasan lain dan juga dengan kenyamanan yang lebih dengan akses juga lebih mudah.

Java Jazz 2010 kali ini menampilkan banyak artis dalam dan luar negeri, seperti Adonis Puentes, Alexandra Sherling, Allen Hinds, Arturo O'Farril, Bill Evans, Breakestra, Brian Lynch Latin Jazz Quartet, Brian Simpson, Carl Allen, Chieli Minucci, Christian McBride, Darryl Jones, David Murray Black Saint Quartet, Dedication feat Alexandra Sherling, Valeri Grohovski's Jazz Trio, Hermitage, dan Diane Warren.

Untuk artis lokal, antara lain ada Andien, Aditya, Aksan Sjuman & The Committee of the Fest, Andre Hehanusa: Tribute to A Riyanto, Barry Likumahuwa Project, Bubi Chen, David Manuhutu, Dewa Budjana, Dira J Sugandi, DREW, Elfa's Singers, Elfa's Bossas, Elfa's Jazz Youth, Endah & Rhesa, Syaharani & Queenfireworks, dan Gugun Blues Shelter. (YONI/Persda Network)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com