Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani Siapkan Busana Tiga Hari

Kompas.com - 07/03/2010, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam tiga hari menjelang Syaharani and the Queenfireworks manggung di Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) 2010, Syaharani memeriksa koleksi pakaian, aksesori, dan sepatunya di rumah. Ia ingin tampil berbeda tanpa berbelanja lagi.

Pada JJF tahun lalu, perempuan bernama pendek Rani atau Ra ini mengenakan celana pendek. "Aku ingin penampilanku di foto Java Jazz Festival dari tahun ke tahun berbeda. Makanya, tahun ini aku pakai rok," tutur Rani kepada Kompas.com.  

Tapi, berganti penampilan tak berarti harus dengan koleksi busana dan perlengkapannya yang baru. Ia pun mencari pakaian, aksesori, dan sepatu koleksinya yang bisa dikenakannya untuk main di JJF 2010 pada 5 Maret lalu. Untuk itu, ia membutuhkan waktu tiga hari menjelang manggung.

"Untuk bagian atasnya, aku sudah punya. Aku beli tahun lalu di Bandung, lagi diskon. Warnanya shocking pink ke magenta. Dulu aku beli memang buat manggung, tapi belum pernah kupakai," cerita Rani, yang mensyaratkan kenyamanan dalam berpenampilan, termasuk untuk di panggung.

Sebagai paduannya, ia mengenakan rok oranye rumbai-rumbai yang dirancang oleh Merdi Sihombing. "Rok ini baru sekali kupakai dan itu sudah lima tahun lalu. Rok ini memang untuk manggung. Tapi, sebetulnya ada pasangannya, semacam bustier. Tapi, enggak kupakai lagi," terang Rani, yang jarang mengenakan rok atau gaun.

Mulanya, Rani tak berani memadukan warna-warna cerah. "Tapi, kalau bagian atas shocking pink ke magenta dipadu dengan rok atau celana panjang hitam, jadi terlalu biasa. Akhirnya aku memberanikan diri memadukan warna-warna cerah," terangnya lagi. "Lagipula, aku dan teman-teman Queenfireworks sudah sepakat untuk pakai yang cerah-cerah," tambahnya.
    
Ikat pinggang, sepatu, dan jepit rambut berbulu-bulu dan bermanik-manik pun diambil Rani dari koleksinya. "Aku punya jepit rambut bulu-bulu. Terus, manik-manik yang dulu kuronce sendiri, kutambahkan ke jepit rambut itu," katanya.

Jepit rambut berbulu-bulu dan bermanik-manik tersebut disematkannya pada rambutnya, yang dicatnya sendiri dengan warna tembaga dan ditata di salon. (ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com