Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahadewi Tolak Lagu Saduran Ahmad Dhani

Kompas.com - 15/03/2010, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa tahun belakangan, Ahmad Dhani giat mendaur ulang dan menyadur lirik hit milik pencipta lagu dari luar negeri. Namun, duo vokal Mahadewi mengaku akan menolak tawaran untuk menyanyikan lagu daur ulang berlirik saduran itu sekalipun kesempatan itu datang dari Dhani, bos rumah produksi musik dan manajemen artis yang menaungi Mahadewi.    

 

 

"Kebetulan, Mahadewi jauh banget dari yang plagiat-plagiat," ujar Tata, salah seorang personel Mahadewi, ketika ditemui seusai mengisi acara musik Dahsyat di Studio VI RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/3/2010).

 

 

Puri, satu lagi personel Mahadewi, dalam kesempatan yang sama menerangkan bahwa Dhani tak pernah menawari mereka lagu seperti itu. "Kebetulan memang lagu itu enggak dikasih ke kami," kata Puri. Seandainya Dhani menawari, lanjutnya, mereka pun tidak akan menerimanya. "Kalau sampai lagu itu dikasih ke kami, kami sih bakal ngingetin, 'Kalau bisa Mas, jangan dikasih ke kitalah'," sambungnya, mencontohkan jawaban Mahadewi kelak.

 

 

Namun, untuk lagu daur ulang tanpa lirik saduran, Mahadewi tak berkeberatan. Mereka juga sudah membawakan sejumlah lagu lama ciptaan Dhani untuk Dewa 19. "Yang penting lagunya catchy aja dan pas sama suara kami, karena Mas Dhani yang paling tahu karakter suara kami," tutup Puri. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com