Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki: Yang Benar, Saya Vakum dari Jikustik

Kompas.com - 16/03/2010, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pongki Tri Barata meluruskan kabar yang menyebut bahwa ia hengkang dari Jikustik karena sibuk bermusik di luar band yang dibangunnya dan membesarkan namanya itu.

"Yang benar, Pongki vakum dari Jikustik dalam artian tidak mengikuti rekaman dan latihan maupun manggung dari Jikustik. Secara member, saya masih anggota, hak masih sama, tapi tidak jadi anggota yang aktif," tuturnya. "Jikustik jalan dengan vokalis tambahan," ujarnya.

Kesibukan Pongki dengan grup lain yang juga dibentuknya dan sekarang sedang populer, The Dance Company, juga menimbulkan dugaan bahwa ia bermusuhan dengan para personel lain Jikustik gara-gara dianggap menelantarkan band asal Yogyakarta tersebut.

"Kata orang, saya menelantarkan Jikustik, tidak apa-apa. Tetapi, yang paling tahu mereka berempat dan kami selalu berkomunikasi dengan mereka mengenai Jikustik, langkah mereka seperti apa," tuturnya lagi. "Kalaupun mereka ada yang marah, ya wajar. Namanya berteman dan ada yang tidak sependapat. Saya tidak berharap ada permasalahan yang panjang," ucapnya. "Yang penting, Jikustik jalan dan saya juga jalan dengan proyek saya," katanya.

Suami pembawa acara yang juga penyanyi, Sophie Navita, ini menegaskan bahwa hingga kini dirinya masih menjadi bagian dari Jikustik. "Tidak ada pernyataan saya dikeluarkan dan saya tidak ngomong bahwa saya keluar," ujarnya.

Dirinya pun bersedia kembali bersama Jikustik jika proyek yang sedang dikerjakannya sudah selesai. "Ada kemungkinan saya bisa kembali ke sana dengan syarat tentunya mereka juga mau. Tapi, tidak sekarang, karena planning saya tidak sekarang. Proyek saya masih panjang dan mungkin proyek ini akan bertentangan dengan proyek Jikustik," ujarnya lagi. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com