Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joy Kabur, Sang Ibu Sempat Terlibat Keributan

Kompas.com - 18/03/2010, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum mantan juara Indonesian Idol, Joy Tobing, lari dari rumah, muncul kabar bahwa di rumah tersebut sempat terjadi keributan.

Kanit Reskrim Polsektro Mampang Prapatan Iptu Syamsudin membenarkan bahwa sekitar dua minggu lalu terjadi pengeroyokan di sana. "Benar ada pengeroyokan dan pemukulan di Mampang Prapatan IV," ucapnya.

Namun, Syamsudin tidak bersedia menjelaskan secara detail perihal kasus tersebut. Rencananya, polisi akan memanggil ibu kandung Joy sebagai saksi pada Jumat (19/3/2010). "Belum ada yang kami jadikan tersangka," ujar Syamsudin.

Yono, juga tetangga Jefry yang merupakan orangtua Joy, mengatakan bahwa pada Sabtu, 28 Februari, dia mengetahui rumah Joy didatangi tiga orang yang tak dia kenal. Namun, ketiga orang yang tampak membawa makanan itu ditolak oleh ibu Joy. "Ibunda Joy keluar dan berteriak, 'Maling... maling...'," katanya.

Akibatnya, ketiga orang tersebut lari dan dikejar warga setempat. Salah satu dari mereka sempat dipukul ibu Joy dengan sandal. "Namun, ibu Joy pula yang melerai," kata Yono.

Fitriadi menambahkan, kedatangan tiga orang yang diduga sebagai utusan Daniel itu bermaksud mengabarkan pernikahan Joy dengan Daniel Sinambela. Namun, pihak keluarga Joy sepertinya tidak menerima dan tidak menyetujui pernikahan itu karena Daniel sudah berkeluarga.

Menurut Fitriadi, sejak kejadian itu, Joy tidak pernah terlihat di rumah orangtuanya.
Keterangan yang dihimpun Warta Kota menunjukkan bahwa kisah pelarian Joy berawal pada 24 Februari lalu. Saat itu terjadi pertemuan antara keluarga Daniel dan keluarga Joy untuk membicarakan rencana pernikahan. Namun, keluarga Joy tidak setuju. Selang beberapa hari, sekitar 26 atau 27 Februari, Joy menghubungi keluarganya lewat telepon dan menyampaikan permintaan maaf.

Lalu, pada 28 Februari, ada pertemuan untuk kedua kalinya antara keluarga Joy dan Daniel. Saat itu Daniel menyampaikan bahwa Joy diculik, tetapi akan dikembalikan. Sehari kemudian, 1 Maret, muncul berita bahwa Joy dan Daniel sudah menikah di Gereja Immanuel, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mendengar kabar itu, keluarga Joy mendatangi gereja. Keributan sempat terjadi di sana, antara Jefry dan pengawal Daniel.

Hingga semalam, Joy belum bisa dihubungi. (Warta Kota/Kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com