Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Tak Mau Rakus

Kompas.com - 21/03/2010, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Meski punya ketertarikan besar kepada film, Sandhy Sondoro mengaku tak ingin terperangkap oleh tawaran yang justru bakal mengaburkan obsesinya menancapkan namanya dalam industri musik. 

"Ketertarikan dengan film memang ada. Tapi enggak lah, saya mau konsentrasi di musik saja. Banyak hal yang harus saya kerjakan. Saya hanya ingin fokus di sini (musik)," kata Sandhy saat menyambangi Redaksi Kompas.com, Jumat (19/3/2010).
 
Karena alasan itu Sandhy mengaku sempat menolak tawaran berakting, meski hanya untuk tampil sebagai cameo dalam sebuah film layar lebar. "Saya enggak mau aja," katanya.

Nama Sandhy memang mulai terdengar di kuping penikmat musik Tanah Air. Padahal, di Jerman, tempat Sandhy bermukim saat ini, namanya sudah mentereng. Terlebih, ketika Sandhy ikut kontes menyanyi di televisi ProSieben, tahun 2007. Sandhy berhasil menjadi finalis kontes menyanyi mirip American Idol itu. Meski akhirnya ia hanya menduduki peringkat kelima, acara itu mendongkrak popularitasnya di Jerman.

Karena prestasinya itu, publik Indonesia pun dibuat penasaran. Nah, di ajang Java Jazz Festival 2010 yang baru saja digelar, publik Jakarta pun berbondong-bondong menyaksikan penampilannya. Ia mendapat sambutan membanggakan. Ia menjadi bintang baru. Single-nya, "Malam Biru", disambut hangat.

Ia pun kian mantap melebarkan pasar di tanah kelahirannya. Dalam waktu dekat ini, ia bersiap merilis album keduanya. "Judulnya masih rahasia. Yang jelas ada 12 lagu. Sepuluh lagu berbahasa Inggris dan dua lagu Indonesia. Semuanya lagu baru," terang Sandhy, yang berencana pulang ke Jerman pada Juni mendatang.  

Kembali ke soal film, Sandhy mengaku sempat beberapa kali terlibat dalam pembuatan ilustrasi musik untuk serial televisi di Jerman. "Ada beberapa, tapi enggak banyak. Saya berkolaborasi dengan rekan saya di Jerman," terangnya lagi.

Apa ada niatan nyemplung di ranah film dengan membuat ilustrasi musik untuk film Indonesia? "Di sini, enggak lah. Entar kalau penginnya diambil semua, saya dibilang rakus. Saya enggak mau seperti itu. Di sini banyak yang jago-jago dibanding saya," ujarnya.  

Usai bincang-bincang sejenak, Sandhy sempat menunjukkan kebolehannya di hadapan awak Kompas.com dengan menyajikan sebuah lagu berjudul Beauty Like Yours. Menurut manajernya di Indonesia, lagu tersebut baru pertama kali dinyanyikannya di depan publik. Rencananya, lagu itu akan dimuat dalam album berikutnya yang akan dirilis di Jerman.  (EH) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com