Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Joy Tobing: Pria Itu Penipu dan Penjahat!

Kompas.com - 22/03/2010, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harapan Joy Tobing untuk mendapatkan restu dari kedua orangtuanya terkait pernikahannya dengan Daniel Sinambela rupanya tak berbuah manis. Orangtua Joy keukeuh tak merestui pernikahan anaknya dengan duda beranak dua itu.

"Saya tidak pernah menyetujui Joy menikah dengan laki-laki itu karena dia itu penipu dan penjahat. Joy harus kembali ke rumah ini. Kami belum pernah menikahkan Joy," ucap Roma Sibuea, ibu kandung Joy, ditemui di kediamannya di Jl Mampang Perapatan IV, Jakarta Selatan, Senin (22/3/2010).

Menurut Roma, Daniel adalah seorang penipu karena tidak dapat mengabulkan tiga permintaan keluarga Tobing. "Kami minta tiga persyaratan, yaitu surat keputusan cerai dari pengadilan, surat pengantar untuk gereja, surat untuk melaksanakan adat, tapi ternyata enggak ada," ujarnya.

Sementara itu, Jefry Agustinus Tobing, adik Joy, menambahkan bahwa status Daniel saat menikahi kakaknya masih berstatus suami resmi dari istri pertamanya, Deborah, karena perceraiannya masih dalam proses banding. Namun, hal itu dibantah Daniel yang mengaku telah resmi bercerai dengan istri pertamanya pada 17 Februari 2010.

"Mereka masih proses banding dan belum ada ikrar cerai. Mereka juga masih terdaftar di catatan sipil Medan. Jadi, dia juga enggak bisa menunjukkan akta cerainya. Kalau dibilang resmi, itu salah besar," ucap Jefry.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joy sempat dikabarkan diculik oleh Daniel. Joy meninggalkan rumah pada tanggal 24 Februari 2010 bersama Daniel seusai acara pertemuan keluarga Sinambela dan Tobing, yang membicarakan mengenai rencana pernikahan Joy dan Daniel.

Beberapa hari kemudian, Joy ditemani Daniel menggelar jumpa pers yang isinya menjelaskan segala persoalan terkait kedua orangtuanya, termasuk mengungkapkan kabar bahwa mereka telah menikah di salah satu gereja di Jakarta pada 1 Maret 2010. Keputusan tersebut diambil karena mereka percaya bahwa jodoh keduanya telah diatur Tuhan. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com