Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Libatkan Sang Istri di Film Terbaru

Kompas.com - 23/03/2010, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara Hanung Bramantyo (34) sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya, Sang Pencerah. Film itu akan mengisahkan perjalanan hidup pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, yang dikaguminya. ”Beliau mulai berjuang saat umur masih sangat muda, 21 tahun,” ungkapnya.

 

Hanung mengaku, semasa kecil ia sering bermain di sekitar langgar dan rumah KH Ahmad Dahlan di Kampung Kauman, Yogyakarta. ”Dulu tahunya itu untuk gudang karena tidak terpakai,” katanya.

 

Ia mengaku sudah bolak-balik Yogyakarta-Bogor untuk survei lokasi pengambilan gambar. Beberapa lokasi di Yogyakarta terpaksa diganti di Bogor karena sudah tidak sesuai. ”Shooting di Malioboro pindah ke Bogor karena Malioboro sudah tidak representatif. Dulu Malioboro banyak sekali pohonnya,” ucapnya.

 

Untuk film terbarunya itu, Hanung sudah menggandeng aktor Lukman Sardi dan Slamet Raharjo. Rencananya Slamet memerankan Kiai Kanjeng Penghulu KH Khalil Kamaludiningrat yang berang kepada KH Ahmad Dahlan lantaran akan melakukan pelurusan kiblat masjid dan langgar.

 

Lukman yang bisa bermain biola dibutuhkan karena dari informasi, KH Ahmad Dahlan adalah pemain biola. Sementara istri Hanung, Zaskia Mecca, akan memerankan Nyi Ahmad Dahlan. ”Rencana shooting mulai Mei dan peluncuran film Lebaran tahun ini,” katanya. (RWN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com