Dude Herlino: Kalau Puas, Berhenti

Kompas.com - 27/03/2010, 02:08 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi pemain sinetron dan film Dude Herlino (29), dua kali mendapat penghargaan berdasarkan pilihan para pemirsa merupakan amanah. Ia juga tak menyangka akan mencetak perolehan itu.

"Saya dapat yang kedua kalinya. Ini di luar banyangan," tutur Dude, yang menjadi Aktor Terfavorit versi Panasonic Gobel Awards 2010, yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (26/3/2010) malam. "Ini amanah untuk membuat karya yang lebih baik," ujarnya.

Dalam kategori tersebut, Dude, Aktor Terfavorit 2007, adu banyak pemilih dengan Adly Fairus, Baim Wong, Chicco Jerikho, dan Teuku Wisnu. 

Dengan menerima penghargaan itu tahun ini, lelaki yang sempat dikabarkan dekat dengan sesama artis sinetron, Naysilla Mirdad, ini mengaku tidak ingin cepat merasa puas. "Ini perbaikan untuk profesi di dunia akting karena saya masih banyak kekurangan. Saya akan membuat yang lebih besar," ujarnya. "Saya takut, kalau puas, saya akan berhenti karena karier saya masih panjang," katanya.

Sekian tahun main sinetron, Dude ingin mendapat peran yang menantang. "Yang mempunyai kedalaman karakter. Bisa baik, tapi di belakang buruk. Itu yang sulit," ungkapnya. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.