Jupe Dilamar Jadi Calon Bupati di Kampung SBY

Kompas.com - 27/03/2010, 18:18 WIB
Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - Artis seksi Julia Perez (Jupe) kembali bikin heboh. Kali ini, pemilik nama asli Yuli Rahmawati ini mengklaim telah dilamar oleh delapan partai koalisi untuk menjadi calon Bupati Pacitan dalam pemilihan Kepala Daerah Desember 2010.

Delapan partai pelamar itu, seperti yang disebut Jupe, adalah Partai Hanura, PAN, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Patriot, serta tiga partai nonparlemen, masing-masing Partai Bulan Bintang, Gerindra, dan Partai Keadilan dan Persatuan.

Jupe mengaku, lamaran dari para pimpinan partai di Kabupaten Pacitan itu dia terima Selasa (23/3/2010) lalu. Karena lamaran itu pula, Jupe menyatakan siap bertarung dalam Pilkada di daerah kampung kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Jadi, karena ini saya anggap sebagai amanah, maka saya tak bisa lain kecuali menerima permintaan mereka itu. Saya harap bisa memberi yang terbaik buat masyarakat Pacitan,” tutur Jupe kepada Surya, Jumat (26/3/2010) malam.

Meski kelahiran Jakarta, dalam darah Jupe rupanya mengalir darah Jawa Timur, karena kakeknya kelahiran Madiun. “Saya juga belum pernah ke sana (Pacitan). Tapi, saya banyak mengikuti perkembangan daerah itu. Dan saya juga mendapat banyak informasi terbaru mengenai Pacitan,” ungkap pelantun tembang Belah Duren ini.

Menurut Jupe, untuk memimpin suatu daerah, khususnya Pacitan yang tak lain juga kampung kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak cukup hanya mengandalkan kepintaran.

“Lihat saja, selama ini yang memimpin Pacitan saya yakin orang-orang pintar dan pilihan. Tapi, ada juga salahnya. Jadi yang penting adalah bagaimana memanfaatkan kepintaran itu untuk berstrategi demi kemajuan Pacitan yang selama ini dikenal sebagai daerah miskin agar bisa lebih baik,” paparnya.

Meski diakui tidak mudah, namun Jupe optimistis bisa mengemban amanah yang diberikan padanya nanti jika terpilih sebagai Bupati Pacitan. “Kita kan sudah merdeka selama 65 tahun. Artinya di daerah itu (Pacitan) sudah berjalan sistem pemerintahan seperti di daerah lain. Ini tentu lebih mudah. Tinggal bagaimana meneruskan apa yang sudah ada dan memotivasi masyarakat untuk turut terlibat membesarkan daerahnya,” cetus bintang film Nagabonar Jadi 2 dan Bukan Cinta Biasa ini.

Wanita kelahiran 15 Juni 1980 ini menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah Pacitan adalah dengan mengeksploitasi objek wisata andalan di kawasan selatan Jatim itu. “Pacitan itu punya pantai yang indah, juga ada situs gua terbesar di Asia. Ini modal utama yang belum disentuh secara optimal,” bebernya.

Dengan pengalamannya sebagai artis yang sering berinteraksi dengan media, Jupe akan memberi porsi ekspos objek wisata Pacitan secara besar-besaran untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara. “Semoga dengan otak saya yang standar ini bisa digunakan untuk memberi kontribusi positif bagi Pacitan,” tuturnya merendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X