Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Herlino: Ini di Luar Bayangan Saya

Kompas.com - 30/03/2010, 10:31 WIB
KOMPAS.com — Pemain sinetron Dude Herlino (29) tidak menyangka jika ia mendapatkan Panasonic Gobel Awards (PGA) untuk kedua kalinya, Jumat pekan lalu. Penghargaan pertama ia terima pada 2007.

”Saya tidak menyangka sama sekali karena tahun 2008 dan 2009 saya tidak dapat. Ini di luar bayangan saya,” kata Dude yang mendapatkan PGA sebagai aktor terfavorit untuk perannya dalam sinetron berjudul Nikita.

Bagi Dude, semua peran merupakan tantangan berat karena dia harus memerankan karakter yang berbeda-beda dan harus ia hayati secara serius. Dalam sinetron Nikita, dia berusaha keras agar penonton menyukai tokoh yang diperankannya.

"Saya berusaha senatural mungkin memainkan karakter saya," kata lulusan Program Diploma 3 Perbankan Universitas Indonesia angkatan 1999 ini.

Dude mengaku belum puas terhadap apa yang dicapainya. "Masih banyak hal yang belum saya lakukan. Saya mendapatkan penghargaan ini dari dunia akting, maka saya akan terus belajar, berbuat sesuatu yang lebih besar," kata Dude.

Yang unik, ia mempersembahkan PGA itu untuk pahlawan bangsa. "Para pahlawan itu yang membuat kita merdeka sehingga kita bisa berkarya seperti saat ini," ucapnya. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com