Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ah, Ternyata Ricky Martin Homo Juga

Kompas.com - 30/03/2010, 11:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Gosip yang beredar bertahun-tahun terkait status gay yang disandang penyanyi Ricky Martin akhirnya terjawab sudah. Kepada publik, ia mengutarakan apa yang menjadi rahasia hidupnya selama ini.  

"Aku beruntung sebagai seorang pria homoseksual. Aku merasa diberkati menjadi siapa aku sekarang ini," katanya dalam situs resmi miliknya.

Sebelumnya, pelantun  "Livin 'La Vida Loca"  itu sempat menampik gosip itu hampir satu dekade lalu.  "Aku seorang pria modern, menjalani kehidupan yang utuh, tidak merasakan hambatan dalam diriku sendiri. Jika aku gay, kenapa tidak mengakuinya? Aku seorang pria normal. Aku mencintai wanita dan seks. Aku asli keturunan Puerto Rico dan aku tidak pernah tertarik berhubungan seks dengan laki-laki."

Sekian tahun kemudian, kabar bahwa dia seorang gay kian kencang ketika pada 2008 Martin mengadopsi bayi laki-laki kembar, Matteo dan Valentino. Dan, sekarang, kabar itu akhirnya dibenarkan Martin. Kapada para penggemarnya, ia mengaku tertarik kepada pria.

 "Beberapa bulan yang lalu aku memutuskan untuk menulis memoar, sebuah proyek yang aku tahu akan membawaku lebih dekat ke titik balik yang menakjubkan dalam hidupku. Dari saat aku menulis kalimat pertama, aku yakin buku adalah alat yang akan membantuku membebaskan diri dari hal-hal yang membawa dalam diri aku untuk waktu yang lama. Hal-hal yang terlalu berat bagi aku untuk tetap disimpan. Menulis cerita hidupku ini, aku sangat dekat dengan kebenaran. Dan, ini adalah sesuatu yang pantas dirayakan."

"Hari ini aku bertanggung jawab penuh atas keputusan dan tindakanku. Tahun-tahun dalam keheningan dan refleksi membuat aku lebih kuat dan mengingatkan aku bahwa penerimaan harus datang dari dalam dan bahwa kebenaran semacam ini memberikan kekuatan untuk menaklukkan emosi aku," tulis Martin.

"Apa yang akan terjadi mulai sekarang? Itu tidak penting. Aku hanya bisa fokus pada apa yang terjadi padaku saat ini. Kata 'kebahagiaan' mengambil makna baru bagi aku untuk hari ini. Setelah proses yang sangat intens."

Martin mengutarakan, apa yang dia tulis adalah sesuatu yang keluar dari hatinya. "Setiap kata yang aku tulis dalam surat ini lahir dari cinta, penerimaan, tanpa paksaan, dan sepenuh hati. Tulisan ini adalah ungkapan batin aku dan bagian utama dari evolusi diri aku. Aku bangga mengatakan bahwa aku seorang laki-laki homoseksual yang beruntung. Aku sangat diberkati untuk menjadi siapa aku sekarang ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com