Nia-Ardie Nikah dengan Mahar Rp 2.015

Kompas.com - 01/04/2010, 16:41 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari yang paling dinanti oleh pemain sinetron dan film Priyanti Nur Ramadhania alias Nia Ramadhani telah tiba. Kamis (1/4/2010) tepat pukul 13.14 WIB, putra konglomerat Aburizal Bakrie, pengusaha muda Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardie Bakrie, menikah dengan Nia dengan mahar seperangkat alat shalat dan uang Rp 2.015.

Mengambil tempat di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, detik-detik paling bersejarah dalam hidup Nia dan Ardie pun dimulai. Mengenakan beskap putih dan blangkon, didampingi oleh pengiring pengantin, Ardie dengan mantap berjalan menuju ruang berdaya tampung 8.000 orang itu.

Sesampainya di dalam ballroom, Ardie beserta rombongan calon mempelai pria langsung disongsong dengan upacara penyambutan Parahiyangan dari Griya Seni Ekayana, yang menyuguhkan tari jaipong dan pencak silat beriringan musik degung Wilujeung Sumping (selamat datang). Selanjutnya, sesuai adat Sunda, Ardie dipandu untuk membasuh kedua telapak tangannya dengan air dalam sebuah bejana emas sebelum seremoni penyerahan calon pengantin lelaki kepada keluarga calon mempelai perempuan.

Sebagai wakil dari Keluarga Bakrie, BS Koes Mulyono menyampaikan maksud kehadiran Ardie pada hari ini. "Sesuai dengan janji dan kesepakatan kita, calon mempelai pria, Anindra Ardiansyah Bakrie, putra Aburizal Bakrie, akan dinikahkan dengan Priyanti Nur Ramadhania, putri Priya Ramadhani. Semoga Keluarga Bapak Martoyo (kerabat keluarga Nia) bisa menerima Saudara Anindra," tutur Koes.

Membalas pengutaraan maksud dari Keluarga Bakrie, Martoyo Wiranata Kusumah, sebagai wakil dari Keluarga Ramadhani, pun menerimanya dengan baik. "Saya mewakili Bapak Priya Ramadhani dan Ibu Canty Mercia. Kami, keluarga, sudah mendengar dengan seksama apa yang diutarakan. Karena itu, kami menerima dengan penuh rasa bahagia Anindra Ardiansyah Bakrie untuk dinikahkan," ucap Martoyo.

Setelah diterima oleh Keluarga Ramadhani, Ardie masuk ke ruang akad nikah dengan digandeng oleh orangtua Nia, Priya dan Canty. Sebelumnya, Canty mengalungkan leher Ardie dengan rangkaian melati.

Menjalani akad nikah, Ardie dan Nia duduk bersanding. Sebelumnya, Nia, yang mengenakan busana putih, masuk ke ruang akad nikah dengan ditemani oleh Nyonya Agung Laksono dan Nyonya Wiranata Kusumah.

Asrof Sachroni bertindak sebagai penghulu, sedangkan Alwie Abdurrahman Shihab sebagai saksi nikah dari pihak Nia dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi dari pihak Ardie.

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan terjemahannya, Nia kemudian dipersilakan meminta restu kepada Priya dan Canty. "Papa dan Mama yang sangat Nia cintai, begitu banyak pengorbanan untuk Nia, begitu besar pengorbanan Mama untuk Nia, dan begitu besar nasihat Papa buat Nia. Pa, Ma, begitu besar dosa dari Nia kepada Papa dan Mama. Untuk itu, dari lubuk hati Nia, maafkanlah Nia, yang sampai sekarang belum bisa menjadi anak yang sempurna," tutur Nia.

Lanjut Nia, "Hari ini Nia meminta restu untuk menikah dengan pria pilihan Nia, yaitu Anindra Ardiansyah Bakrie, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan uang sebesar Rp 2.015."

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X