Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Tinggalkan Pakaian Minim

Kompas.com - 01/04/2010, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —  Julia Perez alias Jupe tak cuma mulai berhati-hati dalam berbicara dan bertingkah laku, sehubungan dengan pencalonannya menjadi Bupati Pacitan, Jawa Timur. Ia juga mulai meninggalkan penampilan seksinya.

 

Meskipun DPP PAN telah menyatakan tidak akan mendukung Jupe dalam pencalonan tersebut karena menilai artis ini bercitra negatif, Jupe tetap merasa terhormat dan mengikuti pemilihan bupati itu karena masih ada pihak-pihak lain yang mendukungnya. "Ini sebuah kehormatan karena ada orang yang melihat sisi baikku," ucapnya ketika ditemui di Bekasi, Kamis (1/4/2010).

 

Yang membuat Jupe lebih bangga, ia bukan mencalonkan diri, melainkan ditawari oleh sahabatnya, Renny Djayoesman. "Mereka menawarkan aku untuk jadi calon Bupati Pacitan, tanah kelahiran SBY. Itu yang membuat saya semangat dan saya juga terpanggil sebagai anak bangsa," ujarnya.

 

Agar tidak menambah pandangan negatif terhadapnya, kekasih pesepak bola Argentina Gaston Castano ini mulai mengubah beberapa hal yang sebelumnya ada pada dirinya. "Berubah dalam pakaian, lebih tertutup, harus bisa menempatkan diri, harus lebih hati-hati dalam bicara. Sekarang harus menjadi cermin dan contoh," katanya. Namun, tekannya, "Tetap menjadi Julia Perez."

 

Menurut kuasa hukum Jupe, Gusti Randa, SH, yang mendampinginya, Jupe juga akan dibekali pengetahuan politik. "Yang jelas, dengan adanya pencalonan, dia sudah berpolitik. Untuk ke depannya, pasti ada pembekalan. Modal pilkada adalah popularitas, lewat partai maupun perseorangan. Jupe ini sudah siap lahir batin. Hanya tinggal menunggu proses ke depannya saja," kata Gusti. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com