Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung Konser Elton John Ambruk

Kompas.com - 02/04/2010, 14:55 WIB

MERIDA, MEKSIKO, KOMPAS.com — Panggung yang dibangun di Chichen Itza, kawasan piramida Maya, Meksiko bagian selatan, untuk konser mendatang vokalis Inggris, Elton John, ambruk hari Kamis (1/4/2010) waktu setempat. Tiga pekerja panggung tersebut terluka.

Ketiga pria yang terluka itu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dua dari mereka tak lama kemudian diizinkan pulang dan seorang lagi harus menjalani bedah karena tulang pada sebelah kakinya retak. Kondisi tersebut diungkapkan oleh pihak penyelenggara konser tersebut, Jorge Esma, kepada AFP.

Konser itu dijadwalkan akan digelar hari Sabtu (3/4/2010) waktu sana. Esma menerangkan, konser tersebut tak akan dibatalkan atau ditunda. Untuk itu, panggung yang ambruk tersebut sedang diperbaiki secara cepat.

Panggung itu ambruk ketika bagian atas dari sebuah rangka logam setinggi 80 meter runtuh. Kecelakaan itu membuat akses bagi para turis untuk mengunjungi  piramida-piramida Maya di situ ditutup pada hari yang sama.

Konser Elton John itu akan menjadi acara musik ketiga yang diadakan di Chichen Itza dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2008, penyanyi tenor Spanyol, Placido Domingo, tampil di sana. Tahun 2009, vokalis soprano Inggris, Sarah Brightman, yang manggung di situ. (AFP/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com