Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra and the Backbone Ketamuan Ratusan Orang di Palembang

Kompas.com - 05/04/2010, 20:58 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Ini konser Andra and the Backbone dengan konsep berbeda dari biasanya. Jika biasanya aksi panggung mereka dalam pengawalan, dalam konser As You Like It, yang bertema Release The Spirit dan diselenggarakan oleh PT HM Sampoerna, mereka lebih dekat dengan para penonton.

Kira-kira 300 anak muda, yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan terpilih menjadi para penonton konser As You Like It, terlihat seolah sedang bertamu ke rumah ABB pada Minggu (4/4/2010) malam di Ballroom Hotel Horison, Palembang, Sumatera Selatan. Mereka duduk lesehan di karpet dan bantal-bantal duduk berukuran besar, di ballroom tersebut, yang ditata seperti ruang tamu di rumah.

Selain menikmati sajian musik akustik dari Dedy Lisan (vokal), Stevi Item (gitar), dan Andra Ramadhan (gitar) dari ABB, plus drumer dan pemain bas pendukung, para penonton juga diajak berbincang, bercanda, bahkan menemani ABB tampil. Hampir selalu ada interaksi antara ABB dan mereka setiap satu lagu selesai. Misalnya, para personel ABB sesekali menyampaikan "curcol" atau curhat (curahan hati) colongan di panggung.

Untuk konser As You Like It tersebut, ABB menggulirkan belasan lagu. Konser itu dibuka dengan "Terdalam". Kemudian, mereka menyajikan, sebut saja, "Pagi Jangan Cepat Datang", "Jalanmu Bukan Jalanku", "Tak Ada yang Bisa", "Best of You" (dari grup Foo Fighter), "Sempurna" yang membuat para penonton menjerit histeris, "Main Hati", "Lagi dan Lagi", "Musnah", dan "Hitamku". Ketika menyuguhkan "Main Hati", salah seorang penonton, Erik, diajak ke panggung untuk bermain bas, menggantikan pemain bas pendukung.

Seusai konser, para penonton tidak langsung beranjak dari ruang itu. Mereka mendapat kesempatan untuk berfoto bersama ABB.

Para penonton yang menyaksikan konser ABB itu secara lebih akrab mengaku puas. "Konsep acaranya keren banget. Enggak ada batas antara penonton dan artis. Pokoknya, senang aja dan puas banget," aku Fauzan (20), yang terpilih menjadi salah seorang penonton As You Like It. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com