Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

As You Like It: Dekat di Mata dan Telinga, Dekat di Hati

Kompas.com - 05/04/2010, 23:09 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Untuk kedua kalinya, Palembang menjadi salah satu kota penyelenggaraan konser As You Like It, yang mengakrabkan artis musik dengan penggemar. Andra and the Backbone (ABB) menjadi artis musik yang terpilih untuk tampil di Palembang, Minggu (4/4/2010). 

Itu merupakan kali pertama ABB main dalam As You Like It di Palembang. Tahun lalu, grup GIGI yang mendapat kesempatan.

Sesuai dengan konsep kedekatan dan kesantaian antara artis musik dengan penggemar, tak ada panggung luas dan tinggi yang dibangun untuk pertunjukan ABB di Ballroom Hotel Horison Palembang. Panggung itu berupa level saja. Di hadapannya, selama konser berlangsung, duduk kira-kira 300 penggemar berusia 18 tahun ke atas yang terpilih untuk menonton. Bagaikan sedang bertamu di rumah ABB, mereka duduk santai di karpet atau bantal-bantal duduk yang besar. Tidak ada pula seabreg petugas keamanan atau barikade berupa pagar besi yang membatasi artis musik dengan penggemar. 

"Kami ingin buat konser yang (penontonnya) enggak berdesak-desakan, tanpa batas, bebas, seolah mereka bertamu ke rumah Andra and the Backbone. Bisa bebas menyanyi bareng, foto bareng, dan bisa ngobrol," terang Zainal Abidin selaku Area Marketing Manager PT HM Sampoerna Palembang, di Ballroom Hotel Horison Palembang, Minggu (4/4/2010).

Para penonton  pertunjukan ABB itu merupakan anak-anak muda berumur 18 tahun ke atas yang ada di Palembang dan telah memilih artis musik idola mereka untuk tampil di kota mereka tersebut. Mereka merupakan perokok yang memenuhi usia termuda perokok atau 18 tahun ke atas, karena penyelenggara konser itu, PT HM Sampoerna, merupakan produsen rokok. Mereka terseleksi lewat survey yang diadakan oleh penyelenggara konser itu. "Jadi, yang kami undang, sesuai survey dan kapasitas tempat," terang Zainal lagi. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com