Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton Andra and the Backbone pun Ikut Main Bas

Kompas.com - 06/04/2010, 01:38 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Band Andra and the Backbone (ABB), yang terdiri dari Andra Ramadhan (gitar), Stevi Item (gitar), dan Dedy Lisan (vokal), mengaku bisa akrab dengan kira-kira 300 penggemar mereka yang berkesempatan menonton konser mini As You Like it: Release the Spirit mereka di Palembang, Minggu (4/4/2010) malam.

ABB, yang beraksi di panggung relatif kecil di Ballroom Hotel Horison Palembang, membuka konser tersebut dengan lagu "Terdalam". Setelah itu, meluncurlah "Muak".

Sebelum menyuguhkan "Lagi dan Lagi", Dedy menyampaikan "curcol" atau "curhat" (curahan hati) colongan. "Gue tiga tahun menyanyikan lagu ini, tapi gue enggak bisa main gitarnya kalau versinya full speed," ujarnya.

Dedy juga mengaku, dalam konser tersebut ia dan teman-temannya, yang diabntu oleh seorang pemain bas dan seorang drummer pendukung, bisa akrab dengan para penggemar mereka. "Senang bisa lebih dekat, bisa melihat langsung. Jadi, lebih akrab, bisa membawakan lagu sesuka kalian," ucapnya kepada para penonton.

Sebelum membawakan "Jalanmu Bukan Jalanku', yang merupakan single pertama dari album Love, Faith and Hope (2010), para personil ABB sempat bercanda dengan para penggemar mereka. Selain itu, ada pula sesi tanya-jawab. Seorang gadis pun naik ke panggung. Ia ingin tahu awal band tersebut eksis.

"Mungkin, kami bisa eksis sampai sekarang, karena jadi musisi itu menyenangkan. Karena, awalnya hobi, kita suka dan bisa menghasilkan sesuatu. Jadi, sesuatu yang hobi itu bisa menghasilkan," tutur Andra.

Agaknya, dara tersebut belum puas dengan jawaban Andra itu. Sebelum kembali ke tempatnya duduk, ia meminta ciuman pipi dari Andra, Dedy, dan Stevi.

Para penggemar embali bersorak dan ikut bernyanyi ketika ABB mendendangkan "Tak Ada yang Bisa" dan melantunkan "Sempurna".

Tak cukup dengan bercanda dan tanya jawab, ABB mengajak salah seorang penonton, Erik, untuk menjadi pemain bas pengganti dalam lagu "Main Hati".

ABB juga membawakan dua lagu milik artis-artis musik luar negeri--"Best of You" (Foo Fighter) dan "Eternal Flame" (Bangles). dra And The Backbone membawakan lagu orang lain. Karena tidak cukup hapal lirik kedua lagu tersebut, Dedy menggunakan teks contekan. "Sorry ya gue pakai contekan, karena ini bukan lagu gue, enggak biasa gue bawain," akunya lagi.

Sebelum menutup konser perjumpaan antara artis musik dengan penggemar itu, ABB meluncurkan "Dan Tidurlah" dan "Tunggu Aku". Lalu, para penonton ikut bernyanyi lagi dengan "Musnah" dan "Hitamku".  (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com