Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra And The Backbone Belum Mau Kerja Sampingan

Kompas.com - 06/04/2010, 07:48 WIB

PALEMBANG, KOMPAS. com -- Bagi para personel band Andra and the Backbone (ABB), menjadi produser musik atau melahirkan grup baru lain bukanlah pekerjaan sampingan. Mereka memilih untuk berkonsentrasi membesarkan ABB, yang baru dibentuk pada 2007.  

Dedy Lisan (vokal), Andra Ramadhan (gitar), dan Stevi Item (gitar) mengaku, dengan memusatkan perhatian dan tenaga mereka untuk ABB, mereka belum memiliki waktu lebih untuk menjalani double job tersebut. "Kami masih ada tur keliling dan waktu enggak bisa kami kontrol. Takutnya, kalau kami jadi produser musik atau bikin band lain malah telantar," ucap Dedy, yang pada Minggu malam lalu (4/4/2010) tampil dalam konser As You Like It: Release the Spirit di Palembang.

Mereka melihat kemungkinan untuk menjadi produser musik atau membentuk grup baru lain kalau sudah tidak sanggup lagi beraksi di panggung. "Mungkin, kalau sudah pensiun dan punya waktu banyak, baru bisa. Sekarang masih sibuk. Kalau sudah capek dan enggak kuat lagi, mungkin bikin band baru (dengan para personel yang bukan mereka sendiri)," kata Andra.

Dedy menegaskan, menjadi produser musik atau melahirkan grup lain tak bisa dijadikan pekerjaan sampingan. "Karena, kalau kita punya band, enggak bisa kita tinggal, harus punya waktu yang cukup, karena harus fokus," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com