Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Huma di Atas Bukit" Rasa Ari Lasso

Kompas.com - 06/04/2010, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat perusahaan rekaman Aquarius Musikindo menawarkan rekaman untuk menyanyikan lagu-lagu lama, Ari Lasso langsung memilih lagu ”Huma di Atas Bukit” yang dipopulerkan pertama kali oleh legenda rock Tanah Air, God Bless.

Alasannya? ”Kalau ditanya mengapa aku milih lagu itu, ya karena seneng saja. Aku seneng banget lagu itu sejak masih SMP,” ungkap Ari, pekan lalu.

Pada zamannya, tahun 1980-an, lagu indah dengan sisipan petikan gitar Ian Antono ini memang sangat populer. Masih ingat liriknya? "... Seribu rambutmu yang hitam terurai /Seribu cemara seolah menderai...."

Setelah urusan administrasi selesai, Ari langsung menghubungi gitaris God Bless, Ian Antono, untuk menggarap bersama lagu tersebut. Tentu saja Ian pun menyambut baik. Bahkan, Ian terjun total dengan memproduksi, membuat aransemen baru, dan memainkan seluruh instrumen musik dalam lagu versi Ari Lasso ini.

”Tidak butuh banyak latihan, hanya dua kali untuk menemukan kunci yang pas. Setelah itu (kami) langsung rekaman,” kenang penyanyi kelahiran Madiun, 17 Januari 1973, ini.

Selain dirilis menjadi single, lagu tersebut akan masuk dalam minialbum Ari Lasso yang akan diluncurkan bulan Mei nanti.

”Ada lima lagu baru, ditambah ’Huma di Atas Bukit’ ini,” ujar mantan vokalis Dewa 19 itu. (DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com