Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haruskah Anji "Drive" Menikahi Sheila?

Kompas.com - 10/04/2010, 02:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengakuan Anji "Drive" sebagai ayah dari putri pesinetron Sheila Marcia, Leticia Charlotte Agraciana Joseph, rupanya bukan akhir dari kisah yang harus dijalani Anji.

Setelah pengakuan itu, kini Anji harus dihadapkan pada keputusan apakah ia harus menikahi Sheila Marcia atau melepaskannya sebagai orangtua tunggal bagi Leticia.

Saat memberikan pengakuan melalui tayangan Obsesi (GlobalTV), Jumat (9/4/2010) kemarin, Anji secara tegas mengatakan akan ikut bertanggung jawab membesarkan darah dagingnya. Namun, mengenai apakah Anji berencana menikahi Sheila, dia belum memberikan jawabannya secara tegas.

Menanggapi hal itu, Maria Caecillia Joseph, ibunda Sheila, justru tak ingin hal itu terjadi. Ia tegas-tegasan mengatakan bahwa tidak akan ada pernikahan antara Anji dan Sheila. Menurutnya, Sheila akan tetap menjadi orangtua tunggal meskipun Anji telah secara terbuka mengakui bahwa Ticia—panggilan untuk Leticia—adalah darah dagingnya.   

"Tidak mengubah apa pun. Sheila tetap menjadi single parent. Dia (Sheila) hanya menunjukkan, dia (Anji) ke sini untuk Leticia. Leticia bukan anak simpanan, dia berbuat semua untuk Leticia," ucap Maria dalam wawancara di kawasan Bintaro Sektor 5, Tangerang, Jumat.

Di tempat yang berbeda, orangtua Anji juga menyatakan tanggapan yang hampir senada. "Kami belum mengenal secara dekat Sheila sehingga perlu waktu untuk memutuskan kelanjutan hubungan mereka," kata ibunda Anji, Siti Sundari (55),  dijumpai di rumahnya, Jalan Irin Jaya III, RT 002 RW 18 No 272 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat malam.  

Penegasan yang sama diutarakan ayah Anji, Hartiyo (60). Menurut dia, rencana untuk menikahkan Anji dengan Sheila patut dipertimbangkan terlebih dahulu. Alasannya, hidup berumah tangga memerlukan waktu yang panjang dan dibutuhkan kesiapan yang matang. Pihak keluarga, tambahnya, masih harus mendiskusikan terlebih dahulu dengan Anji.

"Perbedaan agama adalah hal yang paling mencolok dalam hubungan Anji dan Sheila. Untuk meneruskan ke jenjang hubungan yang lebih serius perlu kami diskusikan lagi bersama Anji," katanya.

Berbeda dengan kedua orangtuanya, dukungan agar Anji menikahi Sheila justru datang dari adik kandung Anji, Putri Indrani (25). Ia mengaku tidak keberatan bila Anji, yang merupakan putra kedua dari tiga bersaudara itu, menikah dengan Sheila.

"Saya lebih mendukung bila dalam satu atap ada dua keyakinan, daripada salah satunya harus pindah keyakinan," ujarnya.

Putri mengatakan, keluarganya hingga kini masih menanti ajakan dari Anji untuk melihat secara langsung Leticia dan bertemu untuk kali pertama dengan Sheila Marcia.

"Selama ini saya belum pernah melihat secara langsung Sheila dan anaknya Leticia meski saat ini mereka sudah menjadi bagian keluarga besar kami," ujaar Putri. (ANT/C9-09/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com