Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bundel Majalah Rolling Stone "Go Online"

Kompas.com - 19/04/2010, 09:07 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Majalah Rolling Stone akan menyediakan bundel arsip terbitannya selama 43 tahun dalam bentuk digital secara online. Tapi, jangan harap Anda bisa mengaksesnya gratis. Sebagai majalah legendaris, RollingStone percaya diri untuk menarik bayaran bagi siapa saja yang tertarik.

Pembaca bisa memilih dua skema langganan yakni bulanan dengan ongkos 3,95 dollar AS atau tahunan dengan ongkos 29,99 dollar AS. Dengan biaya tersebut, otomatis pelanggan akan memperoleh majalah RollingStone edisi cetak terbaru. Sebaliknya, pembeli edisi cetak tidak otomatis mendapatkan akses ke edisi online dan arsipnya.

"Kami mengendalikan takdir digital sendiri," ujar Steven Schwartz, chief digital officer Wenner Media yang menerbitkan majalah tersebut. Ia mengatakan kehadiran edisi online bukan berarti edisi cetak tidak menguntungkan lagi melainkan sebagai upaya mengusung mereknya ke era baru.

Schwarts mengatakan seiring menerapkan model bisnis berbayar, website Rollingstone.com yang akan diluncurkan kembali Senin (19/4/2010) ini bakal semakin lengkap dibandingkan versi sebelumnya. Seiring perubahan wajah, para reporternya akan menulis berita musik, budaya, dan politik setiap hari di blog. Pengunjung juga dapat mengakses file video yang disebut Live at RS. Review album juga menyediakan sampel audio untuk didengarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com