Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly ST12: Bukan demi "Image"

Kompas.com - 22/04/2010, 11:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band ST12, Charly van Houten, belakangan sering mendapat publikasi dengan keterlibatannya dalam kegiatan kemanusiaan. Namun, ia menampik bahwa itu dilakukannya sengaja untuk membentuk citra positif sebagai artis.

"Sebenarnya, aku enggak terfokus memikirkan image segala macam. Yang terpenting, aku di ST12 ini dalam industri musik bisa diterima, sedangkan soal image biar orang yang menilai," kata Charly, yang bersama sejumlah artis musik populer lain ambil bagian dalam penggalangan dana untuk beasiswa lewat penjualan RBT single ciptaannya, "Rindu Bersatu".

Kalau toh citra itu terbentuk, kata Charly lagi, "Ya, mengalir saja. Artinya, aku juga melihat kegiatan sosial itu mengikuti hati nurani saja dan, kalau ada waktunya, juga ingin berbagi sebatas kemampuan kita, ya kenapa enggak."

Charly pun bersyukur kalau kemudian publik menilai Charly sebagai artis yang peduli kepada masalah kemanusiaan. "Alhamdulillah, selama hampir enam tahun ini aku masih berusaha mengalirkan aspirasi dengan jujur, apalagi mengalirkan musik dengan jujur. Jadi, image biarkan sajalah," tutupnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com