Charly ST12: Bukan demi "Image"

Kompas.com - 22/04/2010, 11:09 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band ST12, Charly van Houten, belakangan sering mendapat publikasi dengan keterlibatannya dalam kegiatan kemanusiaan. Namun, ia menampik bahwa itu dilakukannya sengaja untuk membentuk citra positif sebagai artis.

"Sebenarnya, aku enggak terfokus memikirkan image segala macam. Yang terpenting, aku di ST12 ini dalam industri musik bisa diterima, sedangkan soal image biar orang yang menilai," kata Charly, yang bersama sejumlah artis musik populer lain ambil bagian dalam penggalangan dana untuk beasiswa lewat penjualan RBT single ciptaannya, "Rindu Bersatu".

Kalau toh citra itu terbentuk, kata Charly lagi, "Ya, mengalir saja. Artinya, aku juga melihat kegiatan sosial itu mengikuti hati nurani saja dan, kalau ada waktunya, juga ingin berbagi sebatas kemampuan kita, ya kenapa enggak."

Charly pun bersyukur kalau kemudian publik menilai Charly sebagai artis yang peduli kepada masalah kemanusiaan. "Alhamdulillah, selama hampir enam tahun ini aku masih berusaha mengalirkan aspirasi dengan jujur, apalagi mengalirkan musik dengan jujur. Jadi, image biarkan sajalah," tutupnya. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.