Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Jadi Getol Twitteran

Kompas.com - 27/04/2010, 07:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dunia yang semakin tanpa batas disikapi penyanyi Glenn Fredly (34) sebagai keuntungan. Situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, dimanfaatkan menjadi sarana komunikasi dengan penggemar.

Bahkan, ketika menyelesaikan jumpa pers untuk konser jazz di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/4), dan berpose untuk para fotografer, Glenn sigap mengambil gambar para pewarta foto melalui telepon selulernya.

”Langsung saya upload dan banyak yang nge-twit,” ujar Glenn gembira menanggapi respons komunitasnya. Dalam konser bersama Tohpati & Friends itu, Glenn menyanyikan lagu ”Jejak Langkah”.

Menurut dia, suka atau tidak, jaringan internet mengikis batas. Ketimbang didiamkan, lebih baik fasilitas dan keterbukaan ini digunakan untuk berbagi.

”Jadi, jejaring sosial mengubah industri musik juga. Kalau dulu industri harus membangun fan, sekarang membangun komunitas,” katanya. Glenn tidak hanya memiliki satu account di Twitter. Selain account GlennFredly yang khusus berisi pemikirannya, terdapat pula account Rame2people untuk komunitas pencinta Glenn.

Dengan membuka komunikasi dengan penggemar, Glenn juga tidak khawatir dengan media konvensional yang menggali kehidupan pribadinya. ”Kalau media enggak bisa improve dan hanya copy paste doang, pasti ditinggal,” ujar Glenn. (ina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com