Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KD: Saya Sudah Uzur, Sudah 35, Tak Bisa Memaksa

Kompas.com - 27/04/2010, 08:11 WIB

CENGKARENG, KOMPAS.com — Krisdayanti sadar, ia tak muda lagi dan tidak bisa memaksa para penikmat musik untuk terus menyukai nyanyian-nyanyiannya. Namun, ia membantah bahwa berduet dengan Siti Nurhaliza merupakan caranya untuk mendongkrak kariernya yang meredup.

Pada Senin (26/4/2010), vokalis yang tenar dengan nama KD ini bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk ambil bagian dalam pergelaran Anugerah Industri Muzik 2010 dan rangkaian acara Secretary Day. Supaya tak lagi digosipkan macam-macam karena pergi ke luar negeri, vokalis Krisdayanti berbicara kepada para peliput tentang maksud dirinya pergi ke Kuala Lumpur. 

"Saya dan Siti (penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza) memang diundang di acara penghargaan anugerah musik Malaysia (Anugerah Industri Muzik 2010) dan kami akan perform lagu 'Amarah', dan lagu itu memang dijagokan, dinominasikan untuk kategori musik kolaborasi terbaik. Tapi, enggak tahu menang atau enggak. Semoga kami dapat satu," terang KD di Terminal 2F Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (26/4/2010).

Dalam Anugerah Industri Muzik 2010, KD dan Siti, dengan album duet mereka, CTKD (Canda, Tangis, Ketawa, Duka), menghsilkan nominasi untuk empat kategori, yaitu Best Pop Album, Best Musical Arrangement in a Song, Best Group Vocal Performance in a Song, serta Best Malaysian Song Performed by a Foreign Artist. Dengan pencapaian itu, KD ingin menunjukkan bahwa ia masih diterima oleh para pendengar musik di negara tetangga. "Kalau memang nama saya masuk empat nominasi, luar biasa. Jadi, saya bukan jago kandang," ujarnya.

Lanjut KD, ia bekerja sama dengan Siti bukan untuk mendongkrak kariernya yang meredup. "Saya mau menyampaikan di sini, kerja sama saya dengan siapa pun bukan untuk mendongkrak karie saya. Ada surat pembaca yang menyampaikan bahwa saya duet sama Siti buat dongkrak saya. Kalau saya mau duet atau enggak mau duet, ya bisa. Saya berkolaborasi karena sebuah karya karena saya dan Siti teman, saya punya teman senasib dan sepenanggungan, jadi bisa cepat berkolaborasi," papar mantan istri artis musik Anang Hermansyah ini.

Namun, KD menyadari, ia tak bisa memaksakan para penikmat musik Indonesia untuk tetap menyukai nyanyian-nyanyiannya. "Saya sudah uzur, sudah 35 tahun. Saya enggak bisa paksa (mereka) untuk suka sama saya terus. Tapi, saya ingin masyarakat Indonesia yang pandai ini menilai sendiri," tuturnya.

Ia menyadari pula, publik Indonesia tak sama dengan publik luar negeri, yang mampu memisahkan karya seorang figur publik dengan persoalan pribadinya. "Enggak seperti di luar negeri, walaupun (seorang artis musik) pernah foto telanjang, kalau memang karyanya bagus, (albumnya) tetap bisa laku jutaan copy," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com