Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieka Roeslan Tak Suka "Upin dan Ipin"

Kompas.com - 30/04/2010, 10:59 WIB

JAKARTA, TRIBUN — Mantan vokalis grup band The Groove, Rieka Roeslan, mengaku tidak menyukai film animasi buatan negara jiran, Upin dan Ipin. Sayang, Rieka tak menjelaskan lebih rinci soal alasannya. Ia hanya menyayangkan masyarakat Indonesia tidak bisa membuat animasi khas budaya Nusantara yang bisa disajikan kepada anak-anak di Indonesia.

"Kenapa kita enggak buat animasi wayang untuk anak-anak, sih. Masa kalah sama Upin Ipin. Saya yakin, kita bisa membuat hal yang tradisional dikemas menjadi sesuatu yang modern. Agar budaya kita dilestarikan dan anak-anak bisa menikmatinya serta mengerti budaya yang mereka miliki," ucap pemilik album Triangle of Love ketika ditemui di Payon, Kemang, Jakarta, Kamis (29/4/2010).

Rieka juga menyayangkan porsi pemberitaan untuk berita seni dan budaya masih sedikit. Ia berharap agar para media dapat meliput berbagai acara kebudayaan dan kesenian lebih sering ketimbang gosip dan politik,

"Saya masih merasa porsi pemberitaan budaya dan seni di indonesia masih sangat sedikit. Saya aja launching album dikit banget yang dateng. Saya, sih, berharap media jangan selalu meliput politik terus, sampai lupa identitas bangsa, ngeliput gosip terus, sampai lupa etika," ucap penyanyi solois jazz wanita tersebut. (Tribunnews)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com