Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pay hingga Eet Digaet Ega "Blackout"

Kompas.com - 30/04/2010, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah gitaris terkenal Tanah Air, seperti Ian Antono, Toto Tewel, Eet Sjahranie, dan Pay Siburian, akan ikut meramaikan Konser Instrumental gitaris band Blackout, Ega Liong. Pertunjukan yang bertajuk Dedikasi Apresiasi Gitaris Rock-Konser Instrumental Gitaris Muda Ega Liong itu bakal digelar di Hard Rock Cafe Jakarta pada Minggu, 6 Mei 2010. 

Promotor pertunjukan tersebut, Arie Adjie, mengatakan bahwa pertunjukan itu diadakan karena menurutnya hingga kini belum pernah terselenggara sebuah konser instrumental dalam industri musik dalam negeri kecuali oleh gitaris-gitaris dunia. Padahal, gitar merupakan salah satu instrumen menonjol pada musik rock dan genre-genre lain dalam industri musik sekarang. "Masyarakat musik kelas tertentu sangat menyukai instrumentalia gitar. Namun, hingga kini belum pernah terselenggara sebuah konser instrumental, kecuali oleh gitaris-gitaris dunia," terang Arie dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Jumat (30/4/2010). 

Pertunjukan itu nanti tak akan ada vokal. Ega akan membawakan, antara lain, lagu-lagu lama monumental, seperti "Panggung Sandiwara". Pertunjukan tersebut akan dibagi menjadi dua sesi. Pertama, masing-masing gitaris akan mempertunjukkan kebolehan bermain solo. Kemudian, mereka akan berkolaborasi dalam satu panggung. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com