Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN Ingin Jadi Legenda

Kompas.com - 03/05/2010, 07:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sukses single "Ratu Lebah" dan "Jadi Gila" darialbum kedua RAN tak membuat mereka buru-buru mempersiapkan album baru. RAN, yang diawaki Rayi Putra (Rayi), Astono Andoko (Asta), dan Anindyo Baskoro (Nino) ini malah mau kembali membuat klip video untuk single kelima, "Karna Kusuka Dirimu", masih dari album kedua, Friday.

"Sejauh ini kami masih menikmati album Friday. Karena, ini, kan, buah kerja keras kami. Lagi pula, kami belum dapat mood untuk materi album baru. Jadi, kami enggak mau maksain bikin album baru," kata Rayi, pekan lalu di Jakarta, mewakili Asta dan Nino.

Klip video "Karna Kusuka Kamu" rencananya dibuat mulai pertengahan Mei 2010.

Bicara tentang album kedua RAN, Rayi mengatakan secara umum mereka puas dengan respons dari penggemar. "Album ini melebihi harapan kami. Kami berhasil melibas sindrom bahwa album kedua biasanya lebih drop dari album pertama," kata Rayi. Album debut RAN berjudul RAN for Your Life.

Meskipun puas dengan album kedua mereka, RAN tak mau tinggal diam. Bagi Rayi, Asta, dan Nino, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. "RAN ingin jadi legenda, seperti GIGI dan Slank. Kami ingin sebesar mereka. Mudah-mudahan amunisi kami masih banyak, dengan ide-ide yang terus mengalir untuk berkarya," ujar Rayi  (KOMPAS/DOE) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com