Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Us Us Menuju Peristirahatan Terakhirnya

Kompas.com - 08/05/2010, 13:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Jenazah Raden Achmad Yusuf Wargapranata (70) alias komedian Abah Us Us sudah diberangkatkan dari kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur, ke pemakaman keluarga di Cirengot, Ujung Berung, Bandung Timur, Sabtu (8/5/2010) siang.

Hal itu dikabarkan oleh pelawak Atep Zakaria, salah seorang kerabat Abah Us Us, yang berada dalam ambulans yang membawa jenazah Abah Us Us ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ketika dihubungi oleh Kompas.com, Sabtu (8/5/2010) siang, iringan jenazah sedang berada di Tol Cibitung. Pelawak Eko Patrio ikut dalam rombongan tersebut.

Diterangkan oleh Atep, jenazah akan segera dimakamkan begitu tiba di tempat pemakaman keluarga itu. "Enggak ada (anggota keluarga mendiang) yang ditunggu lagi. Istri dan anak-anaknya sudah menungguinya sejak ia kritis pada Sabtu dini hari," katanya.

Diterangkan pula oleh Atep, pada Jumat (7/5/2010), Abah Us Us sempat dilarikan ke Rumah Sakit Husni Thamrin, Cileungsi, Bogor, karena sakit jantungnya. Ia meninggal dunia pada Sabtu kira-kira pukul 06.00 WIB. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com