Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove Obati Rindu

Kompas.com - 20/05/2010, 10:06 WIB

JAKARTA,  KOMPAS.com -- Rabu (19/5/2010) malam, Score!, Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, tampak ramai. Semua meja dan bangku terlihat penuh terisi oleh mereka yang menanti penampilan The Groove. Mereka agaknya datang dengan motif yang sama, bernostalgia ditemani lagu-lagu band dari Bandung itu.

Kali ini The Groove, yang lahir pada 15 Mei 1997, merayakan ulang tahun ke-13. Mereka mulai beraksi kira-kira pukul 22.45 WIB. Meski sudah kira-kira lima tahun tak merilis album dan kini tidak sering manggung lagi, mereka telah lebih dulu meninggalkan bekas yang dalam di hati para pecinta musik Indonesia. Pertunjukan band yang mengusung aliran soul, funk, disko, dan acid itu sama sekali tidak sepi penonton. Justru sebaliknya, mereka terus dielu-elukan tiada habisnya.

The Groove, yang merilis album The Best of The Groove pada 2005, naik ke pentas dengan amunisi penuh, dengan formasi ketika mereka terbentuk pada 1997. Rieka Roeslan dan Reza (vokal), Yuke (bas), Detta (drum), Ari (gitar), Ali Akbar (piano), Tanto (keyboard), dan Rejos (perkusi), lengkap ada di panggung.

The Groove berhasil membuat para penonton menggerakkan badan, berdansa kecil diiringi lagu-lagu populer mereka. "Ladies and gentlemen, kita goyang semua," kata Reza mengajak para penonton ikut bergoyang sambil mengangkat kedua tangan ke atas.

The Groove kian membuat para penonton histeris dengan mengundang vokalis-vokalis Joeniar Arief dan Cindy Bernadette, yang bernyanyi bareng Rieka dan Reza dalam lagu "Hanya Karena Cinta". "Are you ready to sing?" lanjut Reza lagi sambil menyodorkan mic-nya ke arah pengunjung. "Yeah..," jawab para penonton dengan semangat. Semakin malam, jumlah penonton makin membanjir. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com