Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ria Irawan Lima Tahun Tak Pentas

Kompas.com - 23/05/2010, 07:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu (22/5) sore pemain film Ria Irawan (41) tiba-tiba nyerocos seputar sekolahan dan teater. Ia bilang, sore itu sedang menuju Gedung Kesenian Jakarta untuk mengurus pementasan ke-5 Teater Bejana yang didirikannya tahun 2002.

”Kami sudah lima tahun tidak pentas. Nanti akan memproduksi Pencuri Hati adaptasi karya Kwee Tek Hoay,” tutur Ria. Kemungkinan besar pentas itu akan berlangsung pada 7-8 Agustus 2010.

Itu satu soal. Soal lainnya, perempuan bernama Chandra Ariati Dewi ini sedang sibuk pula mempersiapkan pemberian beasiswa kepada sejumlah mahasiswa. Menurut rencana, kata Ria serius, Gici Bussines School (GBS) yang ia dirikan bersama sejumlah teman, empat tahun lalu, akan memberikan beasiswa penuh kepada 25 mahasiswa. ”Kami akan beri mereka pendidikan gratis selama belajar di program akuntansi atau manajemen di GBS,” kata Ria.

Selain itu, Ria juga punya obsesi membuka jurusan art management sebagai upaya ”mengawinkan” antara dunia seni dan dunia bisnis. Bahkan, ”Pentas Pencuri Hati nanti diproduksi oleh GBS lho...,” ujar Ria berbangga tentang sekolahnya. Nah, masalahnya, sudah beberapa kali wisuda lewat, Ria baru hadir sekali saja.

”Abis berapa orang yang mesti gue salamin...” katanya renyah. (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com