Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhiasan Miley Cyrus Beracun

Kompas.com - 24/05/2010, 12:34 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Perhiasan keluaran Miley Cyrus telah ditarik dari pasar sesudah, melalui tes, diketahui bahwa bahan yang dipakai untuk membuat perhiasan itu mengandung kadnium beracun.

Perhiasan Cyrus, yang dijual di pusat perbelanjaan Walmart, ditarik dari peredaran atas dasar kekhawatiran bahwa perhiasan tersebut bisa menyebabkan efek samping yang serius. Sebuah pernyataan yang dirilis ke E! News atas nama pihak-pihak yang terlibat berbunyi, "Perhiasan Miley Cyrus dan Max Azria bukan untuk anak. Dijualnya (di Walmart) di bagian busana perempuan kami serta dirancang dan dipasarkan untuk para konsumen yang lebih tua."

Lanjut pernyataan itu, "Bagaimanapun, mungkin saja beberapa konsumen yang lebih muda mencarinya di toko-toko. Perhiasan Miley Cyrus dan Maz Azria tak ditujukan untuk anak, namun sebagai bagian dari komitmen kuat kami untuk melindungi anak, kami menarik perhiasan itu dari penjualan, sementara kami menyelidiki seberapa perhiasan itu memenuhi standar kami untuk perhiasan anak."

Kalau masuk ke dalam tubuh, kadnium, bahkan dalam jumlah kecil, bisa mengakibatkan masalah serius pada hati dan ginjal, selain melemahkan tulang dan saluran pernapasan.

Di samping berkarier di dunia tarik suara dan dunia akting, Cyrus juga memiliki bisnis pakaian di Walmart untuk pasar belia. (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com