Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce Teken Kontrak Donorkan Matanya

Kompas.com - 25/05/2010, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi yang juga presenter, Dorce Gamalama, mengaku telah "teken kontrak" untuk menyumbangkan kedua matanya kepada yayasan almarhumah Dr Hasri Ainun Besari Habibie (Ainun).

"Sekarang kedua kornea mata saya sudah disumbangkan ke yayasan ibu Ainun. Mudah-mudahan mata saya (kelak) dipakai untuk kebaikan," ucap Dorce saat menghadiri pemakaman Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (25/5/2010).

Diakui Dorce, ia telah banyak belajar dari sosok istri mantan Presiden RI BJ Habibie itu. Di mata Dorce, Ainun adalah sosok panutan yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Selain menjadi inspirasi, almarhumah Ainun Habibie juga sering menasihati Dorce dalam berbagai hal. Dorce pun mengaku bangga lantaran almarhumah selalu menonton acara yang dipandunya, Dorce Show.

"Almarhum sering menasihati saya agar jaga kesehatan dan jangan terlalu royal. Waktu awal saya bingung maksudnya enggak boleh royal, tapi sekarang saya sudah ngerti. Gue bangga banget soalnya dia (almarhumah Ainun) cuma nonton dua program, acara yang dipandu saya dan sinetron," pungkas Dorce. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com